Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2015] Tunggal Putri Indonesia Terhenti
05 Maret 2015
[All England Super Series Premier 2015] Tunggal Putri Indonesia Terhenti
 
 

Laga babak pertama All England 2015 sudah digelar kemarin (4/3). Di turnamen tertua dunia ini, dua wakil tunggal putri tanah air akhirnya harus langsung terhenti usai dipaksa mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Linda Wenifanetri dan Bellaetrix Manuputty harus kalah dua game langsung dari rival masing-masing. Linda harus takluk ditangan Porntip Buranaprasertsuk asal Thailand dengan 16-21 dan 11-21.

“Untuk Linda memang baru sembuh dari cedera. Dari cara mainnya memang belum pulih seratus persen. Tapi Linda tetap perlu kejuaraan, karena kalau tidak turun bertanding, ranking Linda akan turun. Dan kalau turun dia akan main dari babak kualifikasi di turnamen kedepannya. Jadi untuk menjaga, salah satunya harus tetap mengikuti pertandingan,” kata Bambang Suprianto, Pelatih tunggal putri seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Meskipun Linda harus mengakui keunggulan lawannya, Bambang mengaku bahwa permainan Linda diawal pertandingan sudah baik.“Tapi untuk tadi di pertandingan, Linda pertamanya bagus. Sudah oke dan sempat memimpin juga. Sayang di poin-poin terakhir Linda masih kurang untuk menahan dan banyak mati-mati sendiri. Kedepannya Linda harus banyak latihan untuk lebih menguatkan dan lebih tahan di lapangan,” tambah Bambang.

Sementara itu, Bella belum bisa mengalahkan Saina Nehwal asal India. Bella menyerah dengan skor akhir 8-21 dan 12-21, ini menjadi kali kelima Bella kalah dari Saina.

“Bella saat memberi perlawanan ke lawan sebenarnya sudah bagus. Kalau melihat lawan, untuk memperoleh satu poin dia harus melewati reli panjang. Walaupun skornya jauh, tapi itu artinya Bella juga tidak mudah untuk dimatikan lawan. Di game kedua juga Bella main bagus, tapi masih kurang bisa menahan,” kata Bambang mengevaluasi penampilan Bella.