Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Berry/Ricky Tembus Perempat Final
31 Oktober 2014
[Bitburger Open Grand Prix Gold 2014] Berry/Ricky Tembus Perempat Final
 
 

Dari empat pasang ganda putra Indonesia yang berada di babak kedua, akhirnya tersisa satu pasang saja yang berhasil lolos ke babak perempat final. Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mampu menembus babak delapan besar. Di bagian putri Indonesia masih memiliki dua wakil yang berlaga di babak perempat final.

Perjalanan Berry/Ricky menuju babak perempat final masih tetap di lalui dengan rubber game. Kemarin (30/10), Pasangan Indonesia yang menduduki unggulan ke-7 ini kembali harus bermain tiga game untuk bisa menundukkan ganda asal Inggris Marcus Elis/Chris Langridge. Lebih dari satu jam pasangan Indonesia untuk bisa menang dengan 21-16,18-21, 21-17.

Hari ini (31/10) pasangan Indonesia akan menghadapi unggulan ke-3 asal Jerman Michael Fuchs/Johannes Schoettler. Pasangan Jerman ini lah yang mengalahkan ganda Indonesia Alvent Yulianto/Yonathan Suryatama Dasuki di babak kedua dengan 13-21, 15-21.

Dua pasang ganda putra Indonesia lainnya juga menyerah di tangan pasangan unggulan. Semifinalis French Open Super Series 2014, Andre Adistia/Hendra Aprida Gunawan terhenti di tangan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Koldimg asal Denmark dengan 7-21, 12-21. Sementara Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dikalahkan unggulan ke-4 Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan 17-21, 14-21.

Di ganda putri pasangan Meiliana Jauhari/Variella Aprilsasi Putri Lejarsari membuat kejutan di babak kedua. Anastasia Cheryakova/Nina Vislova dari Rusia ditumbangkan Meliana/Variela hanya dalam dua game dengan 21-15, 21-11. Namun di babak perempat final lagi-lagi pasanagan non unggulan asal Indonesia ini harus berhadapan dengan pasangan unggulan. Lawan asal China Huan Xi/Zhong Qianxin yang menjadi unggulan ke-5 akan di hadapi hari ini.

Nadya Melati/Dian Fitriani yang menjadi unggulan ke-6 juga akan menghadapi ganda putri China Tang Yuanting/Huang Yaqiong di babak delapan besar. Sebelumnya di babak kedua, Nadya/Dian menghentikan aksi pasangan gado-gado Emelie Fabbeke/Lena Grebak asal Swedia/Denmark dengan 21-14, 21-13. (AR)