Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2015] Kevin/Greysia Melangkah Ke Babak Utama
04 Maret 2015
[All England Super Series Premier 2015] Kevin/Greysia Melangkah Ke Babak Utama
 
 

Bertempat di arena Barclaycard-Brimingham, Inggris, pasangan campuran Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii akhirnya melangkah kebabak utama All England Super Series Premier 2015. Pasangan Indonesia ini harus melakoni dua kali pertandingan kualifikasi kemarin (03/03), untuk melangkah ke babak utama.

Pada laga kualifikasi pertama, Kevin/Greysia menang melalui pertarungan rubber game dari pasangan Oliver Baczala/Victoria Wiliams. Dimana, pada game pertama Kevin/Greysia menang tipis dengan skor 22-20. Justru di game kedua, pasangan Indonesia ini malah kalah dari lawan, dengan skor 18-21. Di game penentu, Kevin/Greysia mampu menang dengan skor, 21-11.

Di laga final kualifikasi, Kevin/Greysia pun berhasil menghentikan pasangan asal Rusia, Ivan Sozonov/Ekaterina Bolotova. Di game pertama, pasangan Indonesia ini menang dengan skor 21-18 dan game kedua pun menang dengan skor 21-12. Ketika di hubungi, Kevin mengatakan kalau pasangan Rusia ini mainnya tidak berkembang, jadi ia terus menerus menekan lawan.

"Lawan mainnya monoton jadi bisa ketebak. Bahkan, bola pengembalian membuat saya leluasa menyerang pertahanan lawan tadi," Ujar Kevin.

Di babak utama nanti, Kevin/Greysia akan kembali melawan wakil dari Rusia yaitu Vitalij Durkin/Nina Vislova. Memang lawan ini lebih diunggulkan dibandingkan dengan pasangan Indonesia. Saat ini Kevin/Greysia berada di posisi 179 dunia, sedangkan pasangan Rusia berada di atas mereka yaitu 24 rangking dunia.

"Saya memang tidak ada target di nomor ganda campuran. Jadi menghadapai pasangan Rusia nanti, hanya modal bermain saja, hasil belakangan tapi tetap berusaha dulu," tambahnya lagi.

Kevin/Greysia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak utama. Dua pasang rekannya Gideon Markus Fernaldi/Nitya Krishinda Maheswari dan Agripinna Prima Rahmanto Putra/Rizki Amelia Pradipta, harus kandas dari lawan-lawannya. (DS)