Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2014] Tommy Melenggang Ke Babak Ketiga
28 Agustus 2014
[BWF World Championships 2014] Tommy Melenggang Ke Babak Ketiga
 
 

Nomor tunggal putra kejuaraan BWF World Championships 2014 sudah mulai masuk babak ketiga. Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia, berhasil masuk ke babak ketiga usai mengalahkan lawannya di babak kedua kemarin (27/8). Dalam waktu tiga puluh delapan menit Tommy menggulung Vladimir Malkov dari Rusia dengan straight game.

Tommy Sempat dipersulit oleh lawan yang memiliki peringkat 44 dunia. Di game pertama, Tommy yang sempat unggul, beberapa kali bisa disamakan oleh lawan. Sempat unggul 14-11, kemudian lawan mampu menyusul dan menyamakan kedudukan menjadi 14-14.  Beruntung Tommy dapat segera menyelesaikan game pertama dengan 21-16.

Di game kedua, Tommy yang sudah bisa meraba  type permainan lawan. Ia mampu mengantisipasi serangan tajam lawan. Unggulan ke-5 inipun bisa segera menang dengan kedudukan akhir 21-13.

“Ini adalah pertemuan saya yang pertama dengan Malkov. Saya belum tahu karakter permainan dia. Malkov banyak melancarkan serangan, tatapi antisipasi saya kurang,” ujarnya kepada badmintonindosesia.org.

“Malkov sempat memberi perlawanan, saya kaget juga karena sebelumnya tidak permah melawan dia. Lawan juga bisa tampil nothing to lose,” tambahnya.

Dengan keberhasilan Tommy mengalahkan wakil Rusia, maka tiket babak ketiga berhak dikantonginya. Lawan yang harus di hadapi Tomy di babak ketiga akan datang dari pemain Hongkong, Hu Yun. Rekor kedua pemain ini masih berkesudahan imbang 1-1. Tommy menang di pertemuan terakhir pada kejuaraan Dunia tahun lalu.

Bellaetrix Manuputty gagal mengalahkan pemain Chinese Taipei Tai Tzu Ying. Meski di empat pertemuan sebelumnya Bellaetrix bisa menang sebanyak dua kali, tetapi pada babak kedua tunggal putri BWF World Championship 2014, Bellaetrix harus mengakui unggulan ke-8 ini dengan 12-21, 14-21. (AR)