Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Kualifikasi Thomas & Uber] Tim Indonesia Menuju Hyderabad
11 Februari 2016
[Kualifikasi Thomas & Uber] Tim Indonesia Menuju Hyderabad
 
 

Pekan depan, 15 hingga 22 Februari 2016, agenda akbar bulutangkis akan digelar di Hyderabad, India. Di sanalah tim Indonesia akan berjuang untuk meraih tiket ke putaran final Piala Thomas dan Piala Uber yang akan digelar di Tiongkok 15 hingga 22 Mei mendatang.

Tim yang berkekuatan 20 orang atlet ini pun berangkat menuju India hari ini (11/2). Tim Indonesia berangkat dengan Singapore Airlines SI 959 pukul 14.10 WIB. Tim pun diperkirakan akan tiba di Hyderabat pukul 22.10 waktu setempat.

Selain tim yang bertolak hari ini, tim lainnya akan bertolak pada Sabtu (13/2) dari Indonesia dan Thailand. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Maria Febe Kusumastuti, Linda Wenifanetri serta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan menjadi rombongan yang berangkat pada Sabtu mendatang. Ahsan/Hendra akan bertolak dari Bangkok, sementara yang lain berangkat dari ibu kota.

Chief de Mission untuk Piala Thomas dan Piala Uber, Achmad Budiharto mengutarakan kesiapan tim menyongsong kualifikasi.

“Persiapan tim sudah dilakukan secara umum sudah memadai, sekarang tinggal berangkat dan menghadapi pertandingan di India. Pemain kita siap memberikan performa terbaik. Tim memang tidak bisa berangkat bersamaan karena adanya pertandingan dan persiapan lain. Namun hal ini dipastikan tidak akan mengganggu kesiapan tim untuk bertanding. Meski kondisinya mungkin tidak seideal pemain yang berangkat lebih awal, karena adaptasi mereka yang datang menyusul relatif lebih singkat,” kata Budiharto seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Selain 20 orang atlet, Indonesia pun diperkuat oleh 6 orang pelatih, 2 orang pelatih fisik, 2 orang tim medis, fisioterapis, massure, video analis dan tim ofisial lainnya. (RI)