Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia Championships 2016] Lolos Dari Lubang Jarum, Greysia/Nitya Ke Perempat final
29 April 2016
[Badminton Asia Championships 2016] Lolos Dari Lubang Jarum, Greysia/Nitya Ke Perempat final
 
 

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akhirnya lolos dari lubang jarum. Bertanding di babak kedua kemarin (29/4), ganda putri nomor satu Indonesia ini benar-benar harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Ganda asal Malaysia Vivian Ka Mun Ho/Wei Woon Khe mengajak ganda putri Indonesia ini bertanding ketat selama tiga game.

Di game pertama, Greysia/Nitya harus mengakui keuletan ganda Malaysia. Ganda Indonesia hanya bisa memperkecil ketertinggalannya menjadi 18-20 sebelum akhirnya menyerah dengan 18-21.

Di game kedua nasib Greysia/Nitya berada di ujung tanduk. Pada angka kritis, ganda Indonesia yang sempat unggul 18-16 justru bisa dikendalikan oleh lawan dan dalam sekali service ganda Malaysia berbalik unggul dengan 20-18. Satu tambahan untuk ganda Malaysia tak pernah bisa terjadi. Ganda Indonesia malah bisa mendapat empat angka berturut-turut hingga menang dengan 22-20 dan memaksa pertandingan berujung rubber game.

Di game ketiga, Greysia/Nitya rupanya masih terlihat bugar di banding lawannya. Mereka pun memanfaatkan keunggulan stamina hingga menang jauh dengan 21-11.

Kami nggak bisa memungkiri, kondisi kebugaran cukup terkuras karena beberapa pertandingan beruntun untuk mengejar poin Olimpiade. Kami harus tetap fokus di lapangan. Mungkin untuk fisik, stamina dan pukulan masih bisa diakalin kalau capek. Tapi masalah fokus dan pikiran harus tetap dijaga,” ujar Greysia seperti yang di utarakan pada badmintonindonesia.org.

Lawan tangguh berikutnya di babak delapan besar akan datang dari Korea Selatan, Jung Kyung Eui/Shin Seung Chan. Rekor pertemuan keduanya masih imbang, 1-1. Hanya saja ganda Indonesia bisa memetik kemenangan pada pertemuan terakhir

Buat besok (hari ini-red) harus siap capek di lapangan. Apalagi dengan kondisi bola yang berat, kami harus jaga kondisi biar bisa kuat,” ujar Nitya.

Kemenangan Greysia/Nitya sayangnya tidak di ikuti dengan dua pasangan lainnya. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari gagal memetik kemenangan ulangan dari ganda Thailand Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Della/Rosyita kalah dengan 18-21, 16-21. Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani juga tidak bisa menang dari ganda kuat asal China Tian Qing/Zhao Yunlei. Anggia/Ni Ketut menyerah dengan straight game 12-21, 15-21. (AR)