Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] PB Djarum Jumpa Pelatnas di Semifinal
18 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] PB Djarum Jumpa Pelatnas di Semifinal
 
 

Dua wakil Indonesia asal PB Djarum dan dua wakil Indonesia asal Pelatnas akan saling berhadapan di babak semifinal nomor ganda putri USM Li Ning International Series 2015. Unggulan pertama, Ririn Amelia/Komala Dewi asal PB Djarum akan menantang Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, sementara Shendy Puspa Irawati/Jenna Gozali ditantang oleh Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani yang diunggulkan ditempat kedua. Kedua laga ini akan digelar hari ini (18/4) di GOR USM, Semarang. Mereka saling berjumpa setelah memenangi laga perempat final kemarin (17/4) malam.

Anggia/Ketut terebih dahulu memastikan langkah mereka ke semifinal. Berhadapan dengan Zarra Faza Azka/Phita Haningtyas Mentari, mereka berhasil menang dengan 21-19 dan 21-12, langkah ini kemudian diikuti oleh wakil Pelatnas lainnya, Gebby/Tiara yang menang 21-18 dan 21-9 atas Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto yang diunggulkan ditempat ketiga.

Menyusul kemudian Shendy/Jenna yang harus bermain dalam tempo 35 menit untuk menundukkan wakil Thailand, Kilasu Ostermeyer/Natcha Saengchote dengan 21-19 dan 21-19. Ganda terakhir yang memastikan diri untuk menjadi semifinalis adalah Ririn/Dewi. Keduanya dipaksa bermain ketat oleh junior mereka Mychelle Chrystine Bandaso/Serena Kani. Berjibaku selama 60 menit, mereka akhirnya bisa menang dengan 30-29 dan 21-13.

“Untuk partai semifinal nanti yang jelas kami akan berusaha untuk mengeluarkan kemampuan terbaik kami,” ujar Ririn.

Sementara di nomor ganda putra, wakil satu-satunya PB Djarum Rinov Rivaldy yang berduet dengan seniornya Muhammad Ulinnuha harus kalah tipis dari Barriq Altof/Reinard Dhanriano. Mereka kalah 19-21, 21-17 dan 20-22. Sedangkan tiga tiket semifinal lainnya berhasil diraih oleh wakil-wakil Pelatnas, mereka adalah Hantoro/Rian Swastedian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Kenas Adi Haryanto/Hardianto.