Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [All England Super Series Premier 2015] Hayom Siap “Tarung” di All England
02 Maret 2015
[All England Super Series Premier 2015] Hayom Siap “Tarung” di All England
 
 

Catatan baik berhasil ditorehkan oleh tunggal putra PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka di ajang German Open 2015 yang digelar di Mulhem, Jerman sepanjang pekan lalu. Tak diunggulkan, Hayom sukses merangsak ke final dan menjadi runner up setelah menumbangkan beberapa unggulan seperti Hans-Kristian Vittinghus, unggulan empat asal Denmark serta Son Wan Ho yang diunggulkan ditempat kedua asal Korea. Tetapi, tugas besar sudah kembali menanti Hayom.

Turnamen bulutangkis tertua, All England siap digelar di Birmingham mulai Selasa (3/3) besok. Hayom yang saat ini mendudukin ranking 32 dunia, harus merangkak dari babak kualifikasi. Mohamad Arif Abdul Latif dari Malaysia akan menjadi lawan pertamanya di Inggris.

“Di All England nanti sebisa mungkin saya ingin bisa tampil lebih baik lagi,” ujar Hayom kepada pbdjarum.org.

Jika bisa mengalahkan Arif, Hayom memiliki peluang besar untuk bertemu rekan senegaranya, Simon Santoso untuk berebut satu tiket ke babak utama. Menanggapi hal ini, Hayom tak mau berbicara banyak.

“Saya tidak mau berfikir tentang pertandingan setelahnya, saya ingin fokus dan konsentrasi di setiap pertandingan saja,” lanjutnya.

Ini akan menjadi pekan kedua bagi Hayom berlaga. Ia mengaku jika kondisi fisiknya masih prima. “Fisik masih fit, tetapi kalau pikiran memang agak capek,” tuturnya.

Meski demikian, Hayom mengaku sudah siap untuk kembali berlaga. Ia pun tak mau berbicara banyak mengenai targetnya di All England, ia hanya mengaku ingin bisa kembali tampil baik seperti yang sudah ia tampilkan di RWE-Sporthalle, Mulheim.

Selamat bertanding (kembali) Hayom!