Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Denmark Open Super Series Premier 2016] Greysia/Nitya Melaju Ke Semfinal
22 Oktober 2016
[Denmark Open Super Series Premier 2016] Greysia/Nitya Melaju Ke Semfinal
 
 

Impian untuk merebut gelar juara bagi pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk merebut gelar juara semakin mendekati kenyataan. Juara Asian Games 2014 ini maju ke babak semifinal pada kejuaraan bulutangkis Denmark Open Super Series Premier 2016. Kemarin (21/10), pasangan ganda putri nomor satu Indonesia menaklukan ganda Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva pada babak perempatfinal.

Salah satu ganda terbaik yang di miliki Eropa ini tampil bak kuda hitam. Terbukti Di dua babak awal mereka bisa menghentikan ganda Indonesia Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari dan ganda nomor satu Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Saat menghadapi Greysia/Nitya pun ganda Bulgaria yang memiliki peringkat 18 dunia ini tampil apik, terutama di game pertama. Greysia/Nitya sampai harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk membendung serangan “duo Stoeva”. Angka juga harus melewati deuce karena lawan bisa menyamakan kedudukan sampai 20-20, padahal ganda Indonesia sudah unggul jauh 20-17.  Untungnya, dua angka bisa segera di rebut untuk membungkus kemenangan 22-20.

Di game kedua, ganda Indonesia yang sudah berada diatas angin, lebih berani lagi untuk menekan lawan. Lepas angka sama 5-5, ganda Indonesia melesat dan bisa menang dengan 21-15.

“Game pertama mereka belum panas. Namun di poin-poin terakhir, mereka mulai panas, jadi kami harus lebih berhati-hati. Di game kedua kami langsung berani dan menghadang mereka. Kasih bola-bola yang menyulitkan lawan aja,” ungkap Nitya kepada badmintonindonesia.org.

Hari ini (22/10), pada babak semifinal, Gresia/Nitya akan berjumpa dengan ganda putri nomor satu Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Tiga kali sudah kedua pasangan ini bertemu, untuk sementara ganda Indonesia unggul 2-1.

“Menghadapi semifinal kami harus lebih siap lagi. Karena semuanya merupakan pemain top level. Jadi kami berusaha agar bisa main yang sebaik mungkin. Tetap enjoy dan semoga bisa menjalankan apa-apa yang sudah kami latih sebelunya,” tambah Greysia. (AR)