Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Rosyita/Della Terhenti, Tiara/Rizki Lolos Perempat Final
30 Juni 2016
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Rosyita/Della Terhenti, Tiara/Rizki Lolos Perempat Final
 
 

Ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari/Della Destiara Haris terhenti langkahnya dari pasangan unggulan kedua asal Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yifan pada laga kedua di Stadion Taipei Arena, Kamis (30/6) siang waktu setempat. Rosyita/Della kalah dua game langsung, 11-21 dan 9-21 dalam durasi waktu 33 menit.

Di pertarungan ganda putri lainnya, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta mampu lolos kebabak perempat final. Tiara/Rizki dapat mengalahkan wakil Hongkong Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting dengan dua game langsung. Walaupun menang, tetap tidak mudah bagi Tiara/Rizki untuk meraih game pertama tadi. Memang di awal mereka mampu memegang kendali permainan. Tapi setelah waktu interval, mereka banyak membuat kesalahan dalam menempatkan bolanya. Peraihan game pertama pun harus melalui perpanjangan poin. Untungnya pasangan Indonesia lebih siap dan berhasil meraih game ini, 22-20.

Memasuki game kedua, Tiara/Rizki sempat kaget dengan perubahan pola bermain lawan. Pukulan lob lawan membuat pertahanan Tiara/Rizki jadi tak teratur. Tetapi mereka coba bermain lebih sabar dan tetap fokus. Dan berhasil, mereka balik memegang kendali permainan. Tepat di menit ke 32, Tiara/Rizki menang di game kedua ini dengan skor, 21-17.

"Pasangan Hongkong ini mainnya ulet dan bola pengembalian kita kena sama mereka. Tadi juga dapat lapangannya rumit, anginnya muter-muter jadi tidak dapat felling mainnya. Untungnya masih bisa kita atasi sih. Kuncinya kita main kompak dan bisa saling mengisi. Walau kita berdua masih banyak buat salah," jelas Tiara saat dihubungi tim PB Djarum.org.

Tiara/Rizki akan berjumpa dengan pasangan Tiongkok Huang Dongping/Zhong Qianxin di perempat final Jumat (1/7) besok. Walaupun ini pertemuan pertama bagi kedua pasangan ini, tetapi pasangan Indonesia ini lebih diunggulkan. Melihat data statistik, Tiara/Rizki berada di posisi 62 rangking dunia dan pasangan Tiongkok berada di posisi 127 rangking dunia.

"Seperti biasa, enjoy dan nikmati permainan aja. Memang kebanyakan pasangan Tiongkok memiliki serangan beruntun, itu yang harus kita waspadai," tambahnya Tiara.(ds)