Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Angger/Akbar Susul Langkah Calvin/Bagas
30 Mei 2016
[BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016] Angger/Akbar Susul Langkah Calvin/Bagas
 
 

PB Djarum kembali berhasil meloloskan wakilnya untuk berlaga di babak utama BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016. Setelah Calvin Kristanto/Bagas Maulana berhasil mencuri satu tiket ke babak utama, Angger Sudrajad/Akbar Bintang Cahyono tak mau ketinggalan.

Di final kualifikasi yang berlangsung pada Senin (30/5) malam, Akbar/Angger berhasil menghentikan langkah wakil Malaysia, Zulfaiz Bin Zulkiffli/Zulhelmi Zulkiffli. Mereka pun berhasil memenangkan laga ini dengan dua game langsung.

Berhasil menang 21-14 di game pembuka, Angger/Akbar berhasil menekan di sepanjang game kedua. Mereka sukses unggul jauh 18-9 sebelum akhirnya mengakhiri laga dengan 21-9.

“Lawan Malaysia ini kami bermain lebih percaya diri, karena kami tadi sudah mengalahkan unggulan. Dan kami sudah tidak terlalu gugup lagi. Tadi juga lawan cukup bahaya pertahanannya, mereka posturnya tinggi. Kami harus berusaha keras untuk melawan dan pantang menyerah,” ujar Angger.

Di babak utama, Angger/Akbar sudah dinanti oleh ganda Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard. Menghadapi laga yang akan digelar pada Rabu (1/6) mendatang.

“Yang jelas kami akan berusaha bermain sebaik mungkin, pantang menyerah, main sebagus mungkin. Kami tidak memikirkan menang atau kalah,” pungkasnya.

Keberhasilan Angger/Akbar untuk meraih tiket ke babak utama sekaligus memastikan Indonesia, sebagai tuan rumah turnamen yang menggelontorkan hadiah total US$ 900 ribu ini menyapu bersih tiket ke babak utama. Selain Calvin/Bagas, Indonesia berhasil meraih tiket ke babak utama melalui dua pasangan Cipayung, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal dan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian. (RI)