Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2014] Lanjutan Penampilan Ganda Baru
26 November 2014
[Macau Open Grand Prix Gold 2014] Lanjutan Penampilan Ganda Baru
 
 

Dua pasang ganda ramuan baru akan melanjutkan penampilannya pada kejuaraan Macau Open Grand Prix Gold 2014. Berry Angriawan yang biasa berpasangan dengan Ricky Karanda Suwardi, bertukar pasangan dengan Ryan Agung Saputra yang dulu bertandem dengan Angga Pratama. Kedua pasangan ini nantinya akan bertanding memperebutkan gelar juara pada turnamen yang menyediakan hadiah total US$ 120.000,-. Mereka akan mulai turun bertanding di  babak utama hari ini (26/11).

Di samping kedua pasangan ini, masih ada empat pasang ganda putra lainnya yang akan bertanding pada babak utama di kejuaraan yang akan di mulai dari tanggal 25 sampai 30 November 2014. Edi Subaktiar  yang kembali berpasangan dengan Ronald Alexander berada dekat dengan Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra. Hanya saja Edi/Ronald mendapat undian yang kurang menguntungkan. Kedua pasangan yang juga bermain di ganda campuran akan kemungkinan akan bertemu unggulan pertama dari China Li Junhui/Liu Yuchen di babak kedua dan itu pun jika Edi/Ronald bisa lepas dari ganda China Taipei Yuan Hung Ying/Su Cheng Heng.

Jika mampu melewati lawan di dua babak awal, Berry Angriawan/Ryan Agung Saputra juga memiliki kesempatan menantang unggulan pertama di babak perempat final. Unggulan ke-6 asal Indonesia ini juga akan menghadapi ganda China Taipei lainnya di babak pertama Chun Lao Nin/Hao Tseng Min. Lepas dari babak  pertama, Marcus Ellis/Chris Langridge rasanya akan menjadi lawan berikutnya.

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi juga berada pada papan undian atas. Lawan pertama akan datang dari pasangan negeri Jiran Malaysia, Lim Khim Wah/Ow Yao Han. Pasangan gado-gado asal Belanda & Taipei Ruud Bosch/Chieh Tien Tzu atau ganda Thailand Watchara Buranakuea/Trawul Potieng akan menjadi lawan di babak kedua.

Tipisnya selisih peringkat antara Unggulan ke-8, Fran Kurniawan Teng/Agripinna Prima Rahmanto Putra dengan ganda China Taipei Lin Chia Yu/Hsiao Lin Wu menjanjikan pertandingan akan berjalan dengan rapat.  Jika pasangan Christoper Rusdianto/Trukusuma Wardhana bisa mengalahkan pasangan Inggris Andrew Ellis/Peter Mills di babak pertama, kemungkinan bisa bertemu dengan Fran/Agripinna di babak kedua.

Lagi-lagi pasangan Indonesia akan bertemu dengan ganda Taipei. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf yang menduduki unggulan ke-4 juga akan menghadapi pasangan China Taipei Liu Wei Chen/Han Yang Pon. (AR)