Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Reksy Tantang Unggulan Dua
04 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Reksy Tantang Unggulan Dua
 
 

Babak perempat final Indonesia International Challenge 2015 mempertemukan Reksy Aureza Megananda dengan Krisna Adi Nugraha. Dua atlet muda yang bergabung bersama Pelatnas ini saling beradu kekuata di GOR Sudirman pada Jum’at (4/9) malam.

Berlatih bersama, keduanya terlihat sama-sama tak ingin kalah di laga yang digelar di lapangan dua itu. Reksy terlebih dahulu kehilangan game pertama, saat ia akhirnya menyerah 16-21 dari juara Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Jawa Tengah Open pekan lalu itu.

Namun, ia tak lantas menyerah. Di game kedua, Reksy berbalik mendominasi permainan. Ia berhasil menampilkan permainan apik dan konsisten di dua game terakhir. Menang 21-17 di game kedua, Reksy berhasil unggul 11-7 di interval. Ia pun sukses menjaga keunggulannya, unggul 20-14, Reksy akhirnya bisa menutup permainan dengan 21-16.

“Di game pertama saya banyak mati sendiri, ditambah lagi saya kurang sabar, inginnya cepat mematikan bola,” ujar Reksy.

“Tetapi di game kedua saya bisa bermain lebih sabar, dan saya menambah kecepatan bermain saya. Saya terus bermain seperti itu sampai game ketiga, dan lebih berani nyerang,” ungkap Reksy tentang kunci kemenangannya.

Di semifinal, Reksy sudah dinanti oleh unggulan dua asal Korea,Jeon Hyeok Jin. Ia melaju ke semifinal setelah menghentikan unggulan enam asal Malaysia, Daren Liew dalam dua game langsung 21-11 dan 21-16.

“Pemain Korea ini ulet, tetapi besok (5/9) saya akan mencoba bermain sabar dulu, dan kita lihat situasi di lapangan nanti seperti apa. Semoga saya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik saya,” tambahnya.

Dengan melangkahnya Reksy ke final, ia sebenarnya sudah berhasil memenuhi targetnya. Tetapi ia mengaku belum puas dengan capaian ini. “Sudah sampai semifinal, saya masih belum puas, semoga bisa terus sampai ke final dan  bisa juara,” pungkasnya.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan pemain senior, Sony Dwi Kuncoro melawan Soo Teck Zhi. Sony berhasil melaju usai mengalahkan Chun Seang Tan dari Malaysia dengan 16-21, 21-19 dan 21-13, sementara Soo menghentikan asa merah putih dari tangan Firman Abdul Kholik. Soo sempat kalah tipis 16-21 di game pembuka, tetapi ia berhasil bangkit dan memenangkan dua game berikutnya 21-19 dan 21-14.