Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [India Open Super Series 2015] Hanna Tantang Saina di Perempat Final
27 Maret 2015
[India Open Super Series 2015] Hanna Tantang Saina di Perempat Final
 
 

Tunggal putri tanah air, Hanna Ramadhini sukses melangkah ke babak perempat final India Open Superseries 2015. Ia berhasil melangkah ke babak perempat final usai berhasil memenangi laga babak kedua kemarin (26/3). Berhadapan dengan unggulan delapan asal Taipei, Pai Yu Po, Hanna yang merupakan atlet asal Jawa Barat ini berhasil menang dalam laga tiga game, 21-18, 16-21 dan 21-15.

“Di game kedua saya banyak menang angin. Jadi banyak bola-bola out. Pemain Taiwannya sendiri di game kedua bermain lebih apik,” ujar Hanna seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org

Hanna pun mengungkapkan bahwa sepanjang laga ia mencoba untuk mencari celah dan mencuri angka “Lawan di babak dua tadi, saya banyak cari celah lengahnya lawan saja. Itu yang terus saya pikirkan di game pertama dan ketiga,” tambah atlet besutan klub Mutiara Bandung tersebut.

Lepas dari unggulan delapan, Hanna sudah dinanti oleh unggulan pertama yang juga merupakan andalan tuan rumah, Saina Nehwal. “Pertandingan besok (hari ini – red) saya tidak mikir macem-macem. Yang penting main bagus dan targetnya semoga bisa membuat kejutan,” kata Hanna kepada badmintonindonesia.org.

Ini akan menjadi perjumpaan kali pertama bagi Hanna. Tunggal putri Indonesia yang masih berjajar di peringkat 77 dunia ini memang tidak diunggulkan dibanding Saina yang berada di peringkat dua dunia.

Hanna menjadi satu-satunya wakil merah putih yang berlaga di babak perempat final yang akan digelar hari ini (27/3), hal ini terjadi setelah satu tunggal putri lainnya, Adrianti Firdasari dipaksa menyerah oleh andalan Thailand yang juga unggulan tiga, Ratchanok Intanon dengan dua game 16-21 dan 12-21.