Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Fiesal/Ribka Mulus ke Perempat Final
08 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Fiesal/Ribka Mulus ke Perempat Final
 
 

Laga babak 16 besar Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015 mulai digelar pada Rabu (8/10) siang. Wakil Indonesia asal PB Djarum, Fiesal Wiranto/Ribka Sugiarto sukses melangkah mulus ke perempat final.

Berjumpa dengan wakil Malaysia, Yee Jun Chang/Lin Seah, Fiesal/Ribka berhasil mendominasi pertandingan. Mereka bisa menang dalam dua game langsung 21-13 dan 21-18.

“Di pertandingan tadi kami mencoba untuk terus fokus dan tetap percaya diri, yakin dengan kemampuan dan main nekad,” ujar Fiesal usai laga.

Dengan tiket kemenangan ini, Fiesal/Ribka sudah dinanti unggulan dua, Pachaarapol Nipornram/Natthakorn Jaiaree. Unggulan dua ini masuk ke delapan besar setelah menghentikan wakil Jepang, Ryota Ichii/Shiena Fukumoto dengan skor meyakinkan 21-13 dan 21-10.

“Untuk pertandingan besok meskipun lawan lebih diunggulkan, kami tidak boleh gentar, kami harus tetap fight. Dan harus tetap yakin dengan kemampuan kami. Kuncinya kami berdua harus tetap yakin itu,” tambahnya.

Fiesal sendiri sebenarnya bermain pula di nomor ganda putra, sayang bersama pasangannya Dicky Cahya Yustiwa, ia harus terhenti di babak pembuka. Mereka dipaksa menyerah oleh ganda Taipei, Chang Hao-Chao/Yu Yu dengan skor tipis 20-22, 21-18 dan 19-21.

“Sekarang saya tinggal main di ganda campuran, saya harus bisa lebih semangat, lebih tidak mau kalah, dan harus lebih yakin dan jaga kekompakan dengan pasangan,” pungkasnya.

Selain Fiesal/Ribka yang sudah berhasil melangkah ke perempat final, Indonesia pun mengirim Achmad Fauzi/Maria Magdalena Citra Dewi, dan Bernardus Bagas Kusuma Wardana/Indah Cahya Sari Jamil di ganda campuran U15 serta Alfandy Rizki Kasturo/Phita Haningtyas Mentari dan Renaldi Samosir/Hediana Marbela di ganda campuran U17.