Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Hendra/Kido Hentikan Langkah Unggulan Tiga
19 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Hendra/Kido Hentikan Langkah Unggulan Tiga
 
 

Pasangan putra unggulan tiga asal India Manu Attri/Reddy b Sumeeth langkanya terhenti. Di babak kedua Malayisa Master 2017, Kamis (19/1) siang tadi, pasangan India ini takluk dari pasangan Indonesia Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido dalam pertarungan adu setting di Sibu Indoor Stadium Serawak, Malaysia.

Bermain di lapangan tiga dan datang sebagai pasangan non unggulan, membuat Hendra/Kido bermain lebih safe. Mereka juga lebih berhati-hati dalam mengolah permainan di game pertama. Hasilnya pun sangat memuaskan, dalam waktu 12 menit Hendra/Kido berhasil merebut game pertama, 21-17.

Lanjut game kedua, giliran lawan yang bisa mengambil kendali permainan. Lantaran Hendra/Kido kaget dengan perubahan pola bermain lawan. Hendra/Kido tak mampu meraih game dua dan kalah tipis, 18-21 tepat di menit ke 30.

Tak mau kalah dari lawan, Hendra/Kido bermain lebih agresif dan lebih menekan pertahan lawan. Hendra/Kido pun samakin percaya diri dan terus menerus meraih poin. Hingga tepat di menit 47, Hendra/Kido memenangkan pertarungan ini.  Game tiga, Hendra/Kido menang dengan skor 21-12.

“Lawan tadi bermain sangat bagus dan kebetulan sekali tipikal permainan mereka sama dengan kami. Hanya saja kami lebih safe tadi. Kunci kemenangan tadi hanya fokus aja. Poin per-poinnya tetap di jaga tidak mikirin menang dulu,” jelas Hendra, ketika dihubungi tim pbdjarum.org.

Di babak perempat final, Hendra/Kido masih menunggu pemenang antara unggulan delapan asal tuan rumah Thien How Hoon/Kok Siang Teo dengan pasanga Singapura Yong Kai terry hee/Kean Hean Loh.

“Kami tidak perduli mau lawan pasangan Singapura ataupun Malaysia. Jelasnya saya pribadi dan Kido lebih menjaga kondisi fisik aja, agar di laga perempat final nanti bisa lebih fresh lagi aja,” tutut Hendra. (ds)