Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Singapore Youth International 2014] Ganda Putra U15 dan U17 Meraih Gelar Juara
24 November 2014
[Singapore Youth International 2014] Ganda Putra U15 dan U17 Meraih Gelar Juara
 
 

Ganda putra Indonesia U15 dan U17 asal klub PB Djarum berhasil meraih gelar juara Singapore Youth International 2014. Di final hari Minggu (23/11), mereka menaklukkan lawan-lawannya pada pertandingan yang berlangsung di Singapora Sports Hub, Singapura.

Di nomor ganda putra U15, Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto menjadi juara di turnamen ini. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Hiroki Nakayama/Kodai Naraoka dalam pertarungan rubber game. Di game pertama mereka justru kalah dengan skor 18-21. Namun di game kedua, mereka dapat membalasnya dengan skor kemenangan 21-16. Game penentu, mereka menang setelah melewati dua kali duece dengan skor akhir, 25-23.

Dengan kemenangan ini, Haffiz mengaku senang sekali karena ini kali pertama dirinya bisa menjadi juara di level International. Harapannya, kedepannya harus lebih baik lagi dan harus bisa meraih prestasi lagi. Tentunya ini salah satu motivasi agar dirinya mau berusaha dan berusaha terus menurus supaya apa yang diinginkan tercapai.

Rehan pun menambahkan, selain sebagai motivasi untuk meraih gelar berikutnya, ia pun berharap ingin bisa berlaga di level atas. Ingin membanggakan nama Indonesia di kanca dunia dan juga ingin membanggakan nama orang tua tentunya.

Selanjutnya, di nomor ganda putra U17 unggulan keempat, Bagas maulana/Calvin Kristanto menjadi juara, setelah mereka menang dua game atas wakil Taipei, Chen Lu/Li Wei Su dalam waktu 27 menit. Di game pertama mereka menang dengan mudah, skornya 21-9 dan game kedua, mereka menang dengan skor 21-16.

“Senang banget, apa lagi bisa juara di luar negeri dan memang ini gelar pertama saya di level internasional. tahun depan sudah harus naik ke level taruna. Harapannya sih, semoga bisa mengimbangi pertarungan di taruna. Gelar ini, saya dedikasikan untuk Djarum, pelatih dan orang tua yang di rumah yang selalu support dari jauh,” tutur Bagas (DS)