Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [French Open Super Series 2016] Sengit, Anthony ke Babak Utama
26 Oktober 2016
[French Open Super Series 2016] Sengit, Anthony ke Babak Utama
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya berhasil melaju ke babak utama French  Open Super Series 2016. Di dua babak kualifikasi yang digelar kemarin (25/10), Anthony harus bertarung sengit mengatasi rival-rivalnya.

Di babak pertama kualifikasi, Anthony berhasil mengatasi wakil tuan rumah, Lucas Claerbout dengan 21-16 dan 21-19. Sementara di final kualifikasi, Anthony dipaksa kerja keras oleh wakil Brasil, Ygor Coelho De Oliveira. Unggulan tiga kualifikasi ini harus memainkan hingga game ketiga sebelum akhirnya Ygor memutuskan untuk mundur dari pertandingan terkait kram yang dideritanya seperti dilaporkan oleh badmintonindonesia.org.

Menang 21-14 di game pembuka, Anthony dipaksa menyerah 17-21 di game kedua. Sementara pertandingan di game ketiga berakhir dikedudukan 14-11. “Di game pertama saya main normal aja. Bisa diatasi. Tapi masuk ke game dua, saya mulai nggak percaya diri. Sebaliknya lawan justru banyak ngasih bola-bola yang aneh-aneh. Saya makin banyak bikin salah juga. Game kedua saya jelek banget mainnya,” ujar Anthony seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

“Game ketiga saya juga belum terlalu bagus mainnya. Poin yang saya peroleh juga kebanyakan dari kesalahan lawan, karena dia kram,” lanjut Anthony.

Penampilan Anthony pun dinilai sang pelatih, Hendry Saputra, tidak memuaskan. “Anthony belum stabil mentalnya. Kalau ketemu pemain-pemain top dia bisa menghadapi, tapi terkadang ketika ketemu pemain-pemain yang di bawahnya, ada banyak pikiran-pikiran yang mengganggu dia di lapangan. Dia harus bisa mengatasi ini. Kedepannya hal seperti ini tidak boleh lagi terjadi,” kata Hendry.

Langkah Anthony ke babak utama ini melengkapi skuad tunggal putra Cipayung, dimana di babak utama akan bertandinga pula Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa. (RI)