Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Fajar/Rian Terus Melaju
30 Juni 2016
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Fajar/Rian Terus Melaju
 
 

Pasangan putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus melaju ke babak perempat final Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016. Setelah di babak kedua, Fajar/Rian kembali mengalahkan wakil Taipei Liao Min Chun/Tseng Min Hao dengan dua game langsung di Stadion Taipei Arena, Kamis (30/6) pagi waktu setempat.

Memang tidak mudah bagi Fajar/Rian untuk menaklukan wakil Taipei ini. Mereka harus mau menguras keringat untuk meraih satu poinnya. Di game pertama saja, Fajar/Rian harus jatuh bangun menghadang gempuran lawan. Untungnya mereka mampu mengatasinya dan bisa mengatur permainan. Hingga game pertama mereka menangkan, 21-17.

Lanjut ke game kedua, lawan masih terus menerus melontarkan gempuran ke pertahanan Fajar/Rian. Tetapi mereka masih bisa menghalau semua serangan lawan. Kejar mengejar poin pun tak terelakan. Bahkan Fajar/Rian sempat tertinggal dan kemudian mampu  mengambil alih. Tepat di menit ke 32, Fajar/Rian mengakhiri pertarungan dengan kemenangan di game ini, 21-19.

Maju ke perempat final, Fajar/Rian masih menunggu pemenang antara pasangan Korea Solgyu Choi/Jae Hwan Kim melawan unggulan empat asal Taipei Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang. Sementara itu, pasangan Indonesia lainnya Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal harus terhenti langkahnya dari pasangan unggulan ke tiga asal tuan rumah Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin dengan dua game langsung, 13-21 dan 23-25.

“Pada game pertama kami kalah start dan telat mengantisipasi lawan, mereka tekanannya lebih kuat. Di awal game kedua, pengembalian kami lebih baik dan kami bisa mengurangi kesalahan sendiri, namun kami masih kurang berani,” tutur Wahyu kepada Badmintonindonesia.org.

“Kami sudah berusaha untuk menyerang lawan lebih dulu, namun kami terlalu buru-buru, jadi kualitas pukulannya tidak maksimal,” tambah Hafiz.(ds)