Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Junior Championships 2015] Indonesia Hadapi Thailand
29 Juni 2015
[Asian Junior Championships 2015] Indonesia Hadapi Thailand
 
 

Setelah menjadi juara grup D, Indonesia berhak masuk babak perempat final kejuaraan bulutangkis Asian Junior Championships 2015. Di babak delapan besar, tim Indonesia akan betemu dengan tim Thailand yang menjadi runner up grup B. Thailand gagal menjadi juara grup B setelah di hentikan tim Jepang dengan 0-5. India sebagai runner up grup D harus menghadapi tim Jepang yang menjadi juara grup B. Tim China yang menjadi juara A akan bertemu dengan Malaysia yang menjadi runer up grup C. Sementara itu Korea Selatan yang memimpin Grup C akan menghadapi Hongkong.

Di babak perempat final, sistem pertandingan mulai memainkan sistem gugur. Jadi tim yang menang dibabak delapan besar berhak langsung bermain di babak semifinal sementara tim yang kalah tak dapat melanjutkan pertandingan.

Umar Djaidi selaku manajer tim Indonesia, menilai tim Indonesia memiliki peluang besar menembus babak semifinal jika bertemu dengan Thailand ketimbang Jepang.

“Dari pada Jepang, peluang menang saya rasa lebih besar jika bertemu Thailand. Memang sebagai tuan rumah mereka mungkin lebih percaya diri dan mendapat dukungan penonton. Tapi kemampuan anak-anak tidak terlalu timpang, jadi kami optimis bisa menang,” ujarnya kepada badmintonindonesia,org.

“Besok sudah sistem gugur, mau tidak mau kita harus fight dan berusaha memenangkan pertandingan. Ya kita berharap masih bisa lolos lawan Thailand. Kita bertekad untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

Tim Indonesia masih belum menentukan siapa yang akan bermain di babak perempat final. “Saat ini kami dengan tim pelatih masih berunding dulu, untuk menurunkan nama-namanya. Sekalian juga membaca kekuatan lawan,” sambungnya