Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Tiga Game, Leo/Alan Ke Babak Kedua
08 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Tiga Game, Leo/Alan Ke Babak Kedua
 
 

Babak pertama Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015 di nomor ganda putra U15 baru menggelar babak pertama pagi ini (8/10). Wakil Indonesia asal PB Djarum, Leo Rolly Carnado/Alan Darmasaputra Kristanto sudah harus bekerja keras.

Melawan wakil Taipei, Chiu Yuh Yong/Yu Sheng Po, Leo/Alan sebenarnya mempu mendominasi game pertama. Angka demi angka mereka torehkan untuk menutup kemenangan di game pembuka ini dengan 21-13. Keadaan berbalik di game kedua, mereka seakan tak bisa lepas dari tekanan. Kesalahan demi kesalahan mereka lakukan, tertinggal jauh, game kedua pun ditutup dengan 12-21.

Di game penutup, Leo/Alan sempat diajak bermain ketat di awal permainan. Unggul 11-7 di interval, angka kembali sempat sama di kedudukan 12-12. Tetapi kembali, Leo/Alan sukses bermain apik. Mereka berhasil unggul 17-13 hingga akhirnya meraih tiket ke babak kedua dengan 21-15.

“Di game kedua tadi kami terlalu banyak melakukan kesalahan, kami seperti kesulitan untuk fokus,” ujar Leo usai laga.

Dengan kemenangan yang mereka torehkan di babak pertama, mereka akan dinanti oleh Shotaru Inamitsu/Haruta Uchino dari Jepang yang mendapat bye di babak pertama. Menyikapi pertemuan ini, Leo/Alan mengaku sudah siap.

“untuk pertandingan nanti, semoga kami bisa tampil baik. Kami pernah bermain melawan salah satu pemain Jepang ini dan pernah menang, ini menjadi modal untuk pertandingan nanti,” tambah Leo.

Selain Leo/Alan, merah putih masih akan diwakili oleh Dwiki Rafian Restu/Bernardus Bagas Kusuma asal PB Djarum dan Muhammad Yusuf Maulana/Yonathan Ramlie dari Mentari RBT yang mendapat bye di babak pertama, sementara wakil Indonesia asal Tangkas, Christian Adinata/Muhammad Farhan Ananto harus terhenti. Mereka dipaksa menyerah oleh Bing Kun Loo/Jhy Dar Ooi dari Malaysia dengan 18-21, 21-6 dan 16-21.

Babak 16 untuk semua nomor akan dimulai pukul 13.00 WIB siang ini di GOR Djarum Jati, Kudus.