Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Uji Coba Pertama Untuk Riky/Gloria
27 Juni 2016
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Uji Coba Pertama Untuk Riky/Gloria
 
 

Setelah pekan lalu  kejuaraan bulutangkis sepi dari turnamen besar, di minggu terakhir bulan Juni 2016 kejuaraan sekelas Grand Prix Gold siap di luncurkan. Sejumlah pemain ganda campuran Indonesia pun akan mendatangi kejuaraan yang bertajuk Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016. Pada kejuaraan yang menawarkan hadiah sebesar USD 200.000,- ini, tim merah putih akan menyertakan enam pasang ganda campuran.

Dari enam pasang yang turun di kejuaraan yang akan di selenggarakan dari tanggal 28 Juni sampai 3 Juli 2016, ada satu pasang ganda campuran yang baru di satukan yakni Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja. Riky Widianto dan Gloria Emanuelle Widjaja sebenarnya bukanlah nama baru di dunia ganda campuran. Keduanya sudah cukup lama malang melintang di kejuaraan-kejuaraan besar. Dan biasanya Riky berpasangan dengan Richi Puspita Dili, sementara Gloria bertandem dengan Edi Subaktiar.

Pada ujian pertama nanti, Riky/Gloria akan langsung bertemu dengan pasangan unggulan. Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan, pasangan tuan rumah yang menjadi unggulan ke-7 akan menjadi lawan pertama bagi mereka.

Liao punya smash yang keras, kami harus memperkuat pertahanan kami. Selain itu, kami juga akan berusaha untuk menyerang lebih dulu dan jangan sampai lawan menyerang kami duluan,” ungkap Riky kepada badmintonindonesia.org.

Meski baru kali ini berpasangan di turnamen resmi, tetapi keduanya sudah sering berpasangan pada saat latihan. Baik Riky maupun Gloria sudah tahu kelebihan dan kekurangan partner barunya.

Memang agak mepet sih, tetapi kami sudah sering latihan bareng di pelatnas, jadi sudah tahu mainnya Gloria seperti apa. Postur tubuh Gloria yang tinggi membuat dia punya serangan yang tajam di depan net, ini menjadi keunggulannya Gloria,” sambung Riky. (AR)