Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Dua Wakil Dari Ganda Campuran
30 Juni 2016
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Dua Wakil Dari Ganda Campuran
 
 

Indonesia memiliki dua wakil di babak perempat final kejuaraan bulutangkis Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016.  Kedua pasang ganda campuran Indonesia ini sukses memetik kemenangan di babak kedua yang dimainkan hari ini (30/6).  Satu diantaranya malah memenangi partai perang saudara.

Pasangan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja kembali membukukan kemenangan lanjutan. Pasangan yang belum lama disatukan ini, mencatat kemenangan di babak kedua dengan mengungguli pasangan tuan rumah Chen Hung Ling/Ling Fang Hu. Seperti tidak mengalami kesulitan, pasangan Indonesia bisa menang jauh dengan kedudukan akhir, 21-10, 21-11 dalam waktu 21 menit.  Di babak perempat final yang akan dimainkan besok (1/7), Riky/Gloria kembali akan berhadapan dengan pemain tuan rumah lainnya, Jhe Huei Lee/Hsieh Pei Chen.

Perang saudara antara Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia dengan Ronald Alexander/Melati Daeava Oktaviani akhirnya dimenangi oleh Hafiz/Shella. Pertandingan antar kedua pasang ganda campuran Indonesia ini harus dijalani sampai rubber game. Ronald/Melati di game pertama unggul jauh dengan, 21-10. Di dua game berikutnya justru Hafiz/Shella yang menang dengan 21-17, 21-13.

“Di game pertama kami masih meraba-raba mau main seperti apa. Lalu di game kedua kami ubah taktik dan banyak menyerang ke belakang. Kalau depannya agak sulit karena Melati pengembaliannya tipis-tipis di net,” jelas Shella

Di babak delapan besar, mereka sudah ditunggu unggulan ke-8 asal Korea Selatan Kim Dae Un/Go Ah Ra.