Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Macau Open Grand Prix Gold 2016] Berman Sabar, Bayu Taklukan Sameer Verma
01 Desember 2016
[Macau Open Grand Prix Gold 2016] Berman Sabar, Bayu Taklukan Sameer Verma
 
 

Pebulutangkis muda Indonesia Muhammad Bayu Pangisthu berhasil melangkah ke babak ketiga pada kejuaraan bulutangkis Macau Open Grand Prix 2016. Di luar perkiraan, Bayu bisa menjungkalkan salah satu pemain terbaik yang di miliki oleh India, Sameer Verma. Padahal lawan memiliki peringkat yang lebih baik di bandingkan dengan Bayu. Tetapi Bayu yang kemarin (30/11) bermain sabar, bisa mendikte lawan dan menang dengan straight game 21-18, 21-13.

Di awal game pertama Bayu masih meraba perbainan Sameer Verma yang berada di peringkat 43 dunia. Kesabaran Bayu benar-benar di perlihatkan.

Sempat tertinggal 6-10, Bayu membalikkan keadaan menjadi 11-10 hanya dalam satu kali service. Selebihnya Bayu sering meninggalkan perolehan lawan sampai menang dengan 21-18.

Di game kedua, Bayu tak sedikitpun menegendorkan kesabaran dan serangan. Ia lebih sering unggul bermain di depan jaring untuk bisa mendulang perolehan angka. Sempat terjadi angka sama 8-8, Bayu semakin merajalela dan menang jauh dengan 21-13.

“Saya sudah siap capek, Verma pemain yang ulet dan susah untuk di matikan. Saya berusaha unggul terutama di bola-bola depan net, sampai dia nggak berani ngadu di net karena sudah saya duluin terus. Lama-lama saya jadi bisa menebak bola-bolanya,” ungkap Bayu kepada badmintonindonesia.org.

Selain itu saya juga bermain lebih sabar, kalau ada kesempatan bola belakang, saya nggak buru-buru mematikan bola. Kalau biasanya kan saya selalu buru-buru, pokoknya kali ini saya bikin lawan nggak enak menerima bola pengembalian saya,” sambungnya.

Daren liew, pemain handal Malaysia akan menjadi lawan berikutnya di babak ketiga. Bayu belum pernah sama sekali berhadapan dengan pemain Malaysia yang memiliki serangan yang baik ini.

“Untuk pertandingan selanjutnya, saya mau coba main all out saja. Saya akan menerapkan strategi yang di sarankan pelatih,” tuturnya.

Dua pebulutangkis Indonesia lainnya juga ikut melangkah ke babak ketiga. Malah Firman Abdul Kholik membukukan kejutan dengan menumbangkan unggulan ke-4 Hu Yun dengan 21-17, 21-7. Ikut melangkah ke babak ketiga Anthony Sinisuka Ginting yang sukses memetik kemenangan atas Lin Chia Hsuan dengan 21-13, 21-7. (AR)