Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Junior Championships 2015] Tiga Ganda Putri Terus Melaju
03 Juli 2015
[Asian Junior Championships 2015] Tiga Ganda Putri Terus Melaju
 
 

Jika tunggal putri menyisakan Gregoria Mariska untuk terus berjuang berburu gelar juara di Kejuaraan Asia Junior 2015. Maka di nomor ganda putri, tiga wakil merah putih berhasil melangkah mulus ke babak ketiga. Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto, Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati serta Marsheilla Gischa Islami/Ramadhani Hasiyanti Putri berhasil mengemas kemenangan.

Unggulan pertama, Apriani/Jauza berhasil membuka kemenangan pada Kamis (2/7) malam. Berhadapan dengan Thi Phuong Ha Nguyen/Nguyen Thuy Linh asal Vietnam, Apriani/Jauza hanya butuh waktu 27 menit untuk menang 21-15 dan 21-12.

Kemenangan ini berhasil diikuti oleh  Nisak/Rika. Hanya saja, unggulan empat itu dipaksa bertarung lebih keras. Menghadapi wakil Malaysia, Mei Xing Teoh/Jia Jia Tew, Nisak/Rika dipaksa bermain tiga game. Mereka baru bisa memastikan tiket ke babak ketiga setelah mencatatkan skor 21-16, 14-21 dan 21-15.

Tim merah putih menggenapi skuad ke babak ketiga setelah unggulan dua, Gischa/Putri berhaisl mengatasi wakil Filipina, Eleaner Christine Inlayo/Alyssa Ysabel Leonardo. Atlet besutan PB Djarum ini berhasil menang 21-16 dan 21-13 dalam tempo 29 menit.

Pertandingan perebutan tiket ke perempat final nomor ganda putri ini dijadwalkan digelar mulai pukul 11.15 WIB. Dimana Apriani/Jauza akan menatang wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chisaru Shida asal Jepang, dilanjutkan oleh Nisak/Rika yang akan menantang Thipvatee Jaiareree/Thanapim Kaweenuntavong asal tuan rumah yang dijadwalkan digelar pukul 12.00 WIB. Sementara Gischa/Putri dijadwalkan bertanding pukul 12.45 WIB kontra Du Yue/Li Yin Hui asal Tiongkok.