Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [USM Li Ning International Series 2015] Akbar/Ristya ke Semifinal
18 April 2015
[USM Li Ning International Series 2015] Akbar/Ristya ke Semifinal
 
 

Ganda campuran PB Djarum masih memiliki asa untuk bisa berburu gelar di USM Li Ning International Series 2015. Akbar Bintang Cahyono/Ristya Ayu Nugraheny menjadi harapan terakhir PB Djarum untuk bisa menuai gelar setelah dua wakil lainnya harus terhenti di babak perempat final kemarin (17/4).

Berhadapan dengan Fachriza Abimanyu/Syifa Fauziah, Akbar/Ristya berhasil menang relatif mudah dengan 21-11 di game pertama. Tetapi permainan ketat kemudian terjadi di game kedua. Kejar mengejar angka tak bisa dihindari lagi, Akbar/Ristya sempat tertinggal tipis 14-16, tetapi kemudian mereka bisa balik unggul dan memimpin 20-18.

Sempat kehilangan dua angka setelah Akbar/Ristya kurang begitu baik mengantisipasi serve tinggi dari lawan hingga membuat skor menjadi imbang 20-20. Namun, Akbar/Ristya berhasil memegang kendali permainan di dua poin berikutnya, mereka pun menutup permainan dengan 22-20.

“Di game kedua sempat ngeblank dan banyak ragu-ragu, jadinya banyak kehilangan angka. Ditambah lagi tadi pas match point dua kali sempat tegang, tetapi akhirnya bisa berhasil menang,” ujar Akbar usai laga.

Langkah mereka ke semifinal gagal diikuti oleh dua ganda PB Djarum lainnya. Arya Maulana Aldiartama/Della Augustia Surya gagal mengatasi wakil Pelatnas, Lukhi Apri Nugroho/Zakia Ulfa. Mereka menyerah 16-21 dan 12-21 atas unggulan pertama itu, sementara Tedi Supriadi/Ririn Amelia yang diunggulkan ditempat keenam, harus mengakui keunggulan dari Panji Akbar/Apriani yang diunggulkan ditempat ketiga dengan 21-8, 18-21 dan 15-21.

Babak semifinal yang akan digelar hari ini (18/4), Akbar/Ristya akan berjumpa dengan Panji/Apriani, sementara babak semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan teratas, Irfan Fadhilah/Weni Anggraeni melawan Lukhi/Zakia.