Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2014] Tommy Masuk Semifinal
30 Agustus 2014
[BWF World Championships 2014] Tommy Masuk Semifinal
 
 

Tommy Sugiarto yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berlaga pada kejuaraan bulutangkis BWF World Championships 2014, semakin mendekati impiannya untuk bisa merebut gelar juara seperti yang dulu pernah di lakukan orangtuanya. Pada babak perempat final yang dilangsungkan kemarin (29/8), Tommy berhasil menundukkan Eric Pang, pemain asal Belanda.

Tommy menyudahi perlawanan pemain Belanda berperingkat 37 ini dalam waktu empat puluh sembilan menit.  Meski berkesudahan dalam dua game, namun Tommy  di paksa mengeluarkan seluruh kemampuannya guna memenangkan pertandingan.

Di game pertama Tomy sebenarnya sudah meninggalkan lawan saat kedudukan 15-10. Namun perubahan tempo permainan yang di buat lawan membuat pemain Belanda bisa menyamakan kedudukan dan bahkan sampai  tercipta deuce 20-20. Beruntung dua angka  bisa direbut Tommy. Juara Singapore Open Super Series 2013 ini pun menang di game pertama dengan 22-20.

“Saat tertinggal di game pertama, saya kemudian berpikir. Apapun yang terjadi saya harus memenangkan game ini. Karena game pertama sangat penting. Lalu saya mencoba lebih tenang,” papar Tommy kepada badmintonindonesia.org

Pertandingan tak kalah menegangkan terjadi di game kedua. Kali ini justru Tommy tertinggal dari lawan hingga 11-17. Berbekal kesabaran, Tommy akhirnya bisa mengejar kedudukan menjadi 18-18 dan justru berbalik menang menjadi 21-19.

“Saat dia unggul saya, saya melihat dia ada rasa ragu dan sepertinya staminanya mulai menurun. Inilah titik balik kebangkitan saya di game kedua. Saya pikir ini kesempatan buat saya. Saya pun meladeni permainan dia, walaupun mau dapat satu poin harus lewat tujuh sampai delapan pukulan dulu,” lanjutnya.

Di babak semifinal yang akan dimainkan hari ini (30/8), Tommy akan bertemu unggulan ke-2 asal China Chen Long. Pemain China berperingkat dua dunia ini bukanlah pemain yang tidak bisa di alahkan. Terbukti dari tujuh kali pertemuan antara kedua pemain ini, Tommy bisa memenanginya di pertemuan terakhir pada kejuaraan Djarum Indonesia Open 2013.

Semifinal lainya mempertemukan pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei dari Malaysia dengan wakil tuan rumah Denmark, Viktor Axelsen. (AR)