Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [BWF World Championships 2014] Anggia/Della Sukses Pulangkan Pasangan Nomor 1 Dunia
28 Agustus 2014
[BWF World Championships 2014] Anggia/Della Sukses Pulangkan Pasangan Nomor 1 Dunia
 
 

Kabar gembira kembali datang bagi pecinta bulutangkis tanah air. Dari ajang BWF World Championships 2014 yang tengah digelar di Copenhagen, Denmark, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris sukses memulangkan ganda putri penghuni rangking nomor satu dunia, Bao Yixin/Tang Jinhua asal China kemarin (27/8). Tak tanggung, mereka menang dalam dua game langsung 21-14 dan 21-18.

Diatas kertas, sang rival tentu lebih diunggulkan mengingat disepanjang karir Bao/Tang sejak diduetkan bulan Desember 2012 silam, mereka hanya menelan tiga kali kekalahan, dan Anggia/Della membuat mereka kalah untuk keempat kalinya. Mereka pun mematahkan perkiraan banyak pecinta bulutangkis dengan bisa membalas kekalahan mereka sebelumnya dengan skor cukup telak 15-21 dan 7-21 di Dutch Open Grand Prix 2013 lalu.

"Alhamdulillah kami bisa lolos dari pasangan China. Kami tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan ini, apalagi dengan mengalahkan mereka dua game langsung. Pada pertemuan sebelumnya, kami sudah di posisi diserang terus, sekarang kami yang banyak menyerang duluan," ujar Della seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Anggia/Della berhasil menampilkan permainan cantik. Mereka berhasil menahan serangan demi serangan yang dilancarkan pasangan China. Sebaliknya, sambaran-sambaran Anggia/Della tak dapat diantisipasi oleh Bao/Tang. Saat akhir game kedua, Anggia/Della berhasil mendominasi laga dan membuat duo Bao/Tang angkat koper lebih awal.

"Kuncinya adalah kami bermain sabar dan tidak mengikuti irama permainan lawan," ungkap Della.

"Kami mampu tampil fokus di setiap poin. Kami juga bermain lepas, tidak takut kalah, konsisten dan sabar di lapangan," komentar Anggia soal pertandingannya. (IR)