Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Berry/Hardianto Raih Gelar Juara
22 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Berry/Hardianto Raih Gelar Juara
 
 

Hasil pertandingan partai puncak di nomor ganda putra, Minggu (22/1) siang tadi, menjadikan ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto meraih gelar juara Malaysia Masters 2017. Di laga final tadi, Berry/Hardianto berhasil membungkam pasangan tuan rumah Sze Fei Goh/Nur Izzuddin dua game langsung bertempat di Sibu Indoor Stadium Serawak, Malaysia.

Bertanding di depan pendukung tuan rumah, Berry/Hardianto sempat grogi saat bermain. Akibatnya mereka cenderung terburu-buru hingga sering kali berbuat kesalahan. Ini terbukti ketika pertandingan baru memasuki menit ke-3 di game pertama. Kala itu Berry/Hardianto tertinggal 7 poin yaitu 1-8. Mereka pun berusaha untuk bangkit perlahan-lahan.

Poin demi poin berhasil mereka dapatkan dan tepat di menit ke-14, Berry/Hardianto mempersempit jarak poin dari lawan, 14-17. Empat menit berselang, Berry/Hardianto mampu menyamakan poin menjadi 18-18. Merasa di atas angin, Berry/Hardianto terus menekan pertahanan lawan. Dan memasuki menit ke 21, serangan bola Berry tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh lawan. Game pertama pun Berry/hardianto menang tipis 21-19.

Lanjut ke game dua, pertandingan mereka lebih menarik. Pasalnya kedua pasangan ini bermain lebih agresif dengan tempo lebih cepat. Alhasil, susul menyusul poin tidak terelakan. Menit ke 29, poin kedua pasangan ini sama kuat, 6-6. Namun, dengan kegigihan Berry/Hardianto dalam mematikan permainan lawan, membuahkan hasil. Menit ke 44, perolehan poin Berry/Hardianto semakin jauh dan tak terkejar oleh lawan. Game dua ini Berry/Hardianto menang dengan skor 21-12.

"Memang di awal game kita kurang berinisiatif menyerang lawan. Kami kaget begitu lawan mainnya menyerang. Tapi kami bisa bangkit tadi. Intinya kami tidak panik tetap tenang dan terus cari poin demi poin aja," jelas Berry saat dihubungi tim pbdjarum.org.

Berry mengaku kalau ini gelar pertama bersama Hardianto. Dan berharap kedepannya mereka bisa lebih baik lagi dan lebih kompak. Kalau bisa bukan hanya di level grand prix tetapi juga bisa juara di level superseries. (ds)