Turnamen Internasional
Home > Berita > Turnamen Internasional > [China International Challenge 2016] Ahsan/Rian Bertarung di China
09 Januari 2017
[China International Challenge 2016] Ahsan/Rian Bertarung di China

Kejuaraan bulutangkis dunia kembali di gelar di tahun 2017. China menjadi salah satu negara yang akan menjadi tempat penyelenggaraan kejuaraan bulutangkis. Di awal tahun ini China mengusung kejuaraan China International Challenge 2017 yang dilangsungkan di Hainan. Kejuaraan ini menawarkan hadiah total sebesar US$ 50.000,-.

Indonesia di kejuaraan ini diwakili oleh beberapa pemain saja. Tercatat nama Mohammad Ahsan dan pasangan barunya Rian Agung Saputro yang akan bermain di nomor ganda putra. Tak ada pasangan ganda putra lainnya di kejuaraan ini selain Ahsan/Rian. Turnamen ini penting bagi pasangan yang dipadukan di akhir tahun 2016 ini dalam usaha mendongkrak peringkat dunianya. Ahsan/Rian datang dengan membawa bendera unggulan pertama.

Pesaing kuatnya akan datang dari pasangan Thailand Trawut Potieng/Nanthakam Yordphaisong yang menjadi unggulan ke-2. Pasangan tuan rumah rasanya tetap harus diwaspadai. Diperkirakan mereka akan tampil ngotot di kejuaraan ini dan  tentunya mereka tidak mau kehilangan muka di hadapan publik mereka sendiri. Ahsan/Rian langsung bergerak ke babak kedua setelah mendapat bye di babak pertama.

Sampai babak perempat final, Ahsan/Rian dipastikan akan terus bertemu dengan pasangan tuan rumah, China. Jika masih bisa lolos dari kepungan pemain negeri tirai bambu, barulah di babak semifinal Ahsan/Rian kemungkinan akan berhadapan dengan unggulan ke-4 dari Thailand Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.

Selain pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, terdapat nama pemain Indonesia lainnya yang di ikut di kejuaraan ini. Ada nama Andre Marteen yang akan bersaing di nomor tunggal putra. (AR)