Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Asian Games 2014] Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tempur
17 September 2014
[Asian Games 2014] Tim Bulutangkis Indonesia Siap Tempur
 
 

Pesta olahraga negara-negara Asia tinggal menghitung hari. Incheon, salah satu kota besar di Korea Selatan akan menjadi tempat penyelengara Asian Games 2014.  Di ajang olahraga yang di adakan setiap empat tahun sekali ini, Indonesia tetap mengandalkan cabang olahraga bulutangkis sebagai lumbung perolehan medali emas. Pada tahun 2010 saat Asian games dilaksanakan di Guangzhou, China, Indonesia mendapat satu keping medali emas melalui pasangan ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan.

Pada ajang olahraga multievent yang di laksanakan pada tanggal 19–20 September 2014 ini, Indonesia berani memadukan antara pemain Senior dan Junior. Terdapat nama pebulutangkis tunggal putra asal PB Djarum Ihsan Maulana Mustofa yang akan menjadi tunggal kedua Indonesia. Tommy Sugiarto tetap di percaya sebagai ujung tombak di tunggal putra. Jonatan Christie yang sempat menjadi finalis Astec Indonesia International Challenge 2014, tampil menggenapi tunggal putra. Di ganda putra, nama Mohammad Ahsan tetap menjadi ujung tombak. Pemain yang gagal berangkat ke kejuaraan BWF World Championship 2014 ini, akan menjadi ganda utama bersama dengan tandem tetapnya, Hendra Setiawan.  Pasangan yang kini turun peringkat ke nomor dua dunia ini akan berjuang bersama dengan pasangan Rian Agung Saputra/Angga Pratama.

Di barisan putri, Selain Lindaweni Fanetri dan Bellaetrix Manuputty, pemain muda Hana Ramadhini masuk sebagai tunggal ketiga. Di ganda putri, dua pasangan yang menjadi tim inti Piala Uber, tetap di panggil mengisi kekuatan putri. Pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizki Andini akan mencoba menembus kekuatan pemain-pemain putri dari Asia Timur yang selama ini kerap mendominasi.

Di nomor ganda campuran, semua pasangan berasal PB Djarum. Nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto akan menjadi pasangan jangkar Indonesia dari ganda campuran untuk bisa meraih medali.

Daftar pemain bulutangkis Indonesia di Asian Games 2014:

Tunggal putra: Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonathan Christie
Ganda putra: Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan, Rian Agung Saputra/Angga Pratama
Tunggal Putri: indaweni Fanetri, Bellaetrix Manuputty, Hana Ramadhini
Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizki Andini
Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana, Praveen Jordan/Debby Susanto