Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Riky/Gloria Susul Langkah Hafiz/Shela
01 Juli 2016
[Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016] Riky/Gloria Susul Langkah Hafiz/Shela
 
 

Pasangan debutan, Riky Widianto yang untuk pertama kalinya turun bersama Gloria Emanuelle Widjaja sukses melangkah ke semifinal Taipei Open Grand Prix Gold 2016. Di babak perempat final yang digelar pada Jum’at (1/7) malam, Riky/Gloria berhasil melaju ke semifinal setelah menang 21-11 dan 21-18 datas Lee Jhe-Huei/Hsieh Pei Chen, wakil tuan rumah.

“Lawan tidak dapat mengembangkan permainan di game pertama, sudah diserang duluan sama kami. Memang ini strategi kami, nggak boleh diserang duluan karena Lee serangannya tajam,” ujar Riky seperti dilansir oleh badmintonindonesia.org.

Kemenangan cukup telak di game pertama seakan menjadi modal besar bagi mereka untuk bisa tampil lebih baik di game kedua. Sempat unggul 17-9, Riky/Gloria melakukan beberapa kesalahan dan skor mendekat menjadi 18-17.

“Waktu itu saya memang kepancing lawan yang seolah mau diserang terus. Saya jadi nafsu mau menyerang, terburu-buru dan malah mati sendiri,” komentar Gloria mengenai game kedua.

“Kami terus berusaha keluar dari tekanan, kami mencari cara dan kesempatan bagaimana mengembalikan fokus dan mau main seperti apa supaya tidak terbawa permainan lawan,” tambah Riky.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (2/7), Riky/Gloria akan berjumpa dengan Kian Meng Tan/Pei Jing Lai. Wakil Malaysia ini melangkah ke semifinal usai menghentikan unggulan dua asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah dengan 19-21,21-19 dan 21-7.

“Kami mewaspadai pasangan Malaysia ini, terutama Tan yang dulunya pemain tunggal. Dia kadang memperlambat tempo di tengah reli yang kencang. Jadi kami harus konsisten dengan kecepatan pukulan kami,” pungkas Gloria.

Dua wakil Indonesia di ganda campuran ini menjadi wakil merah putih yang tersisa. Dua wakil ganda putra, Hardianto/Kenas Adi Haryanto serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti. Hardianto/Kenas menyerah ditangan unggulan teratas asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen dengan 21-19, 5-21 dan 13-21, sementara Fajar/Rian kalah dari unggulan empat Chen Hung Ling/Chi-Lin Wang wakil tuan rumah dengan 23-25 dan 20-22. Sedangkan satu-satunya wakil di ganda putri, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta dipaksa mengakui keunggulan ganda putri Tiongkok, Huang Dongping/Zhong Qianxin dengan 10-21, 21-16 dan 17-21. (RI)