Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Gelar Ganda Putri U17 Milik PB Djarum
08 Oktober 2016
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016] Gelar Ganda Putri U17 Milik PB Djarum
 
 

GOR Djarum Jati Kudus dipastikan akan menjadi saksi bisu hadirnya juara ganda putri U17 asal tuan rumah. Di final ganda putri U17 yang akan digelar Minggu (9/10) mulai pukul 13.00 WIB siang, PB Djarum sudah memastikan gelar setelah unggulan pertama dan kedua, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto akan berjumpa dengan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Langkah Febriana/Ribka ke final berhasil diikuti oleh Agatha/Fadia. Unggulan dua ini menyusul Febriana/Ribka setelah menang 21-12 dan 21-13 atas wakil Thailand, Sararat Chueboca/Chasinee Korepap di semifinal yang digelar pada Sabtu (8/10).

Selain berhasil membawa pulang gelar ganda putri U17, PB Djarum juga memiliki peluang untuk mencuri gelar di nomor tunggal putra U15 melalui Muh Asqar Harianto. Di partai puncak, Asqar yang berhasil mengalahkan unggulan teratas asal Hong Kong, Ko Shing He di semifinal akan menantang wakil Indonesia asal Exist Jakarta, Muhamad Akbar Firdaus.

Di kelompok U15, PB Djarum pun meloloskan Rian Cannavaro/Shelandry Vyola yang berhasil memenangi “perang saudara” atas Asghar Herfanda/Jovika Vandaria Ester Matiho dengan 21-15 dan 21-15. Sementara di U17, PB Djarum memiliki peluang melalui ganda putra dimana Haffiz Nur Adila/Rehan Naufal Kusharjanto juga menang atas rekan mereka. Haffiz/Rehan menang 21-14 dan 21-12 atas Viorel Joan Fernando/Helmi Abbu Hanifa.

“Ganda putri berhasil menciptakan all Indonesian final dimana dua-duanya asal PB Djarum, dan ada juga peluang di nomor tunggal putra U15, serta ganda putra U17. Semoga mereka bisa menampilkan yang terbaik di final besok, dan saya berharap Asqar bisa juara karena saya rindu ada pemain tunggal yang bisa juara,” ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

Laga final sendiri akan digelar mulai pukul 13.00 WIB besok. Para pecinta bulutangkis di sekitar Kudus bisa langsung menyaksikan laga ini di GOR Djarum Jati, Kudus, sementara bagi pecinta bulutangkis lainnya pun bisa turut menyaksikan perjuangan atlet muda Indonesia di final melalui live streaming di kedua lapangan. Live streaming bisa diakses di sini. (RI)