Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Korea Open Super Series 2016] Ahsan/Hendra Melangkah Ke Babak Kedua
28 September 2016
[Korea Open Super Series 2016] Ahsan/Hendra Melangkah Ke Babak Kedua
 
 

Langkah pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak pertama kejuaraan bulutangkis Korea Open Super Series 2016 masih terbilang mulus. Kerikil tajam di babak pertama yang dimainkan hari ini (28/9) bisa dilewati dengan baik.

Ganda putra nomor satu Indonesia ini bisa menang dua game dari lawannya yang berasal dari Skotlandia dan Inggris, Adam Hall/Peter Mills. Di game pertama juara All England 2014 asal Indonesia bisa menutup celah untuk menang dengan, 21-16.  Di game kedua malah Ahsan/Hendra bisa lebih cepat menang dengan kedudukan akhir, 21-14.

Besok (29/9) di babak kedua, Ahsan/Hendra akan berjumpa dengan pasangan asal China Taipei Lee Jhe Huei/Lee Yang. Dari catatan badan bulutangkis dunia, belum ada rekor pertemuan antara kedua pasangan ini. Dari sisi peringkat, pasangan Indonesia masih lebih baik. Saat ini Ahsan/Hendra ada di peringkat 6, sementara lawan ada di urutan 28 dunia. Jika menang sudah di pastikan lawan berikutnya berasal dari negara China, karena dua pasang ganda dari negeri tirai bambu akan saling berhadapan.

Dari salah satu calon lawan di babak perempat final, ada satu pasangan yang mesti diawasi secara cermat. Mereka adalah Li Junhui/Liu Yuchen. Pasangan inilah yang belakangan ini beberapa kali menjadi penjegal Ahsan/Hendra. Pada pertemuan terakhir pekan lalu di kejuaraan Japan Open Super Series 2016, Ahsan/Hendra takluk dengan rubber game. Rekor pertemuan juga masih dipegang ganda China dengan, 4-2. (AR)