Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Open Super Series Premier 2015] Tiga Pasang Ganda Putri Hadapi Kualifikasi
31 Maret 2015
[Malaysia Open Super Series Premier 2015] Tiga Pasang Ganda Putri Hadapi Kualifikasi
 
 

Setelah hanya menurunkan dua pasang ganda putri pada kejuaraan India Open Super Series 2015 lalu, pasukan merah putih turun dengan kekuatan penuh pada kejuaraan bulutangkis Malaysia Open Super Series Premier 2015. Tujuh pasang ganda putri Indonesia akan mencoba keberuntungan pada kejuaraan yang menyediakan hadiah total sebesar US$ 500.000,-.

Namun tak semua ganda putri Indonesia bisa langsung bermain di babak utama. Dari tujuh pasangan yang terbang ke Kuala Lumpur, hanya empat pasang saja yang bisa bermain di babak utama. Tiga pasang ganda putri lainnya harus berjuang dari babak kualifikasi yang dimulai hari ini (31/03).

Tiga ganda putri Indonesia lainya akan mulai bertanding dari babak kualifikasi. Juara Vietnam International Challenge, Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istirani akan menjalani pertandingan perdana menghadapi ganda Thailand Chaladchalam Chayarit/Phataimas Muenwong. Ganda muda Indonesia Apriani/Jauza Fadhila Sugiarto akan mengawali babak pertama kualifikasi dengan melawan ganda Malaysia Erica Pei Shan Khoo/See To Chia Vem. Sementara itu Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah akan bertemu dengan Chen Hsiao Huan/Lai Chia Wen asal China Taipei.

Sementara dibabak utama, pasukan merah putih menurunkan peraih medali emas Asian Games Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.   Greysia/Nitya bertanding dengan membawa emblem unggulan ke-6. Ganda nomor satu Indonesia ini harus waspada dengan munculnya nama pasangan India Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa pada jalur undian mereka. Pasalnya pasangan India inilah yang mengalahkan Greysia/Nitya saat putaran final perebutan piala Uber tahun 2014 lalu.

Pada jalur undian Greysia/Nitya juga terdapat pasangan China yang masuk dalam daftar ungulan, Luo Yu/Luo Ying. Dengan unggulan ke-3 asal China ini, ganda Indonesia menang di pertemuan pertama. Pasangan lainnya yang patut di waspadai adalah Bao Yixin/Tang Jinhua. Inilah pasangan yang belum pernah sekalipun bisa di kalahkan Greysia/Nitya. Lima kali sudah keduanya bertemu, namun semuanya dimenangkan oleh ganda putri China.

Dua ganda putri Indonesia lainnya berada satu pool dengan Greysia/Nitya. Hanya saja keduanya harus bertemu lawan tangguh di babak pertama. Dian Fitriani/Nadya Melati misalnya. Mereka akan bertemu ganda kuat China Bao Yixin/Tang Jinhua di babak pertama. Devi Tika Permatasari/Keshya Nurvita Hanadia juga akan bertemu lawan tak kalah beratnya. Ganda putri nomor satu India Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa akan menjadi lawan di babak pertama untuk Devi/Keshya.

Pasangan Pia Zebadiah Bernadet/Rizky Amelia Pradipta bertanding sendiri di papan undian bawah. Beruntung mereka tak langsung bertemu dengan pasangan unggulan. Mereka hanya akan bertemu ganda Malaysia Lim Yin Loo/Lee Meng Yean di babak pertama. Jika menang baru akan bertemu unggulan ke-8 asal China Tian Qing/Huan Xia. (AR)