Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia International Challenge 2015] Dua Wakil PB Djarum ke Semifinal
04 September 2015
[Indonesia International Challenge 2015] Dua Wakil PB Djarum ke Semifinal
 
 

Indonesia menempatkan tiga wakilnya di semifinal Indonesia International Challenge 2015 di nomor ganda campuran. Tedi Supriadi/Ririn Amelia menjadi pasangan pertama yang berhasil lolos ke semifinal usai menang pada Jum’at (4/9) sore.

Berjumpa dengan wakil Indonesia lainnya, Didit Juang Indriarto/Keshya Hanadia Nurvita di GOR Sudirman, Tedi/Ririn berhasil mendominasi laga. Mereka hanya butuh waktu 25 menit untuk menang 21-17 dan 21-15.

“Di pertandingan tadi kami mencoba untuk yakin dengan kemampuan kami sendiri, di samping itu lawan juga hari ini banyak melakukan kesalahan sendiri, ini yang kami manfaatkan,” ujar Tedi usai laga.

Kemenangan ini membawa mereka untuk berjumpa dengan Chung Eui Seok/Hee Yong Kong dari Korea. Mereka menjadi satu-satunya wakil non Indonesia yang bisa menembus babak empat besar. Chung/Hee menghentikan wakil Indonesia asal PB Djarum lainnya, Angger Sudrajat/Jenna Gozali dalam dua game langsung 21-13 dan 22-20.

“Untuk pertandingan besok (5/9) jangan sampai tertekan, lawan powernya bagus. Sebisa mungkin kami harus berinisiatif menyerang,” pungkasnya.

Tedi mengaku ia ingin bisa menembus partai final untuk bisa memenuhi targetnya di turnamen level empat Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ini.

Kemenangan Tedi/Ririn berhasil disusul oleh Fran Kurniawan/Komala Dewi. Unggulan dua yang juga berasal dari PB Djarum ini melangkah ke semifinal usai mengantongi kemenangan atas Tinn Isriyanate/Savitree Amitrapai, unggulan tujuh asal Thailand itu mereka kalahkan dengan 21-12 dan 21-12.

Sementara itu, satu tiket lainnya berhasil diraih oleh satu-satunya wakil Pelatnas, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika. Unggulan ketiga ini pun melangkah mulus ke semifinal usai menang 21-15 dan 21-12 atas wakil Indonesia asal Pelita Bakrie, Panji Akbar/Apriani.