Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Indonesia Junior International Challenge 2014] Akbar/Jeka Melangkah Ke babak tiga
28 Agustus 2004
[Indonesia Junior International Challenge 2014] Akbar/Jeka Melangkah Ke babak tiga
 
 

Unggulan keenam asal Indonesia, Akbar Bintang Chayono/Jeka Wiratama akhirnya melangkah ke babak tiga Indonesia Junior International Challenge 2014. Di partai kedua tadi, pasangan PB Djarum ini berhasil menumbangkan pasangan Fauzi Habibi/Farhat Ramadhan dari Indonesia dalam kurun waktu 25 menit. Mereka pun menang dua game dengan skor akhir, 21-16 dan 21-13 pada kamis pagi (28/8) di Hall Badminton Sudirman, Surabaya.

Kami awalnya ragu-ragu bermainnya dan seperti tidak dalam suasana bertanding. Lapangannya pun cukup dingin, jadinya kami lumayan bingung mainnya. Dan shuttelcock pun kalau dipukul jatuhnya cepat. Tadi kami sebisa mungkin harus bisa mendapat poin dan harus pintar mencari poin. Makanya, kami serang terus pertahanan lawan, ungkap Jeka.

 

Akbar pun menambahkan, walaupun mereka menang dua game, tetapi mereka masih kurang puas, karena permainannya tadi belum bisa kompak dan belum mendapatkan pola yang benar. Makanya di game pertama, mereka masih ragu-ragu dalam bertindak. Intinya, mereka tadi bermain sabar, yakin dan konsentrasi dalam bermain.

 

Maju ke babak ketiga, Akbar/Jeka akan berhadapan dengan pasangan Indonesia lainnya, Zachariah Joshiano Sumanti/Endrue Tampi. Akbar pun mengaku mereka akan bermain semaksimal mungkin dan bisa bermain bagus, tidak seperti di pertandingan tadi. Intinya, mereka yakin dan pecaya diri bisa mengatasi pasangan Sumanti/Endrue nanti.

 

Sementara itu. Pasangan Andika Ramadiansyah/Rinov Rivaldy berhasil maju kebabak tiga. Mereka mengalahkan rekan satu klubnya, Ardy Nugroho/Akbar Gusti Ramadhani dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-19. Di Babak ketiga, Andika/Rinov pun akan bertemu dengan rekan lainnya, yaitu Fiesal Wiranto/Dicky Cahya Yustiwa. Sebelumnya pasangan Feisal/Dicky ini mampu menghentikan langkah wakil Thailand, Pakin Kuna-Anuvit/Natthapat Trinkajee dengan dua game, skornya 21-17 dan 21-17. (DS)