Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Malaysia Masters 2017] Berry/Hardianto Melangkah ke Final
21 Januari 2017
[Malaysia Masters 2017] Berry/Hardianto Melangkah ke Final
 
 

Pasangan putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto akhirnya berhasil melangkah ke babak final Malaysia Masters 2017. Pada laga semifinal, Sabtu (21/1) siang tadi, Berry/Hardianto menang dua game langsung dari pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang berlangsung di Sibu Indoor Stadium Serawak, Malaysia.

Di awal game pertama tadi, Berry/Hardianto kaget dengan permainan cepat pasangan Jepang. Berry/Hardianto belum siap menghadang dan mengantisipasi bola-bola mereka. Memasuki menit ke 6, Berry/Hardianto tertinggal enam poin dari pasangan Jepang, 5-11. Tak mau terlena, Berry/Hardianto berusaha bangkit dan mengejar poin mereka.

Di menit ke 18, Berry/Hardianto mampu memperdekat jarak poin menjadi, 17-18. Bahkan tiga menit berselang, Berry/Hardianto bisa menyamakan kedudukan menjadi, 20-20. Beruntung bagi Berry/Hardianto bisa mencuri dua poin langsung di perpanjangan poin. Berry/Hardianto menang 22-20 di game pertama.

Lanjut ke game dua, pertandingan sedikit alot, lantaran kedua pasangan ini saling bergantian melontarkan serangan. Hingga di menit ke 30, poin mereka sama, 6-6. Tapi sayang akibat faktor terburu-buru dalam pengembalian bola, Berry/Hardianto tertinggal poin, 9-11 di menit ke-33.

Berry/Hardianto baru bisa menyamakan kedudukan menjadi, 14-14 di menit ke 38. Berry/Hardianto mencoba untuk terus menekan. Hingga akhirnya Berry/Hardianto memimpin poin dan tak bisa dikejar oleh pasangan Jepang. Tepat di menit ke 46, Berry/Hardianto pun memenangkan pertandingan dengan kemenangan tipis di game dua, 21-19.

“Kami sempat kaget dengan pola permainan Jepang. Makanya di awal game pertama poin kami jauh tertinggal dari mereka. Rahasia kemenangan kami tadi hanya fokus dan cari poin demi poin. Di final belum tahu siapa lawan kami, tapi yang paling kami jaga nanti harus tetap fokus dan fikiran dibikin rileks aja,” sahut Berry saat di hubungi tim pbdjarum.org. (ds)