Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN INTERNASIONAL > [Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Lagi-Lagi, Laga Dramatis Terjadi di GOR Djarum Jati
09 Oktober 2015
[Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015] Lagi-Lagi, Laga Dramatis Terjadi di GOR Djarum Jati
 
 

Ganda putra U17 PB Djarum, Rehan Naufal Kusharjanto/Haffiz Nur Adila berhasil melalui hadangan di babak perempat final Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2015. Berhadapan dengan Hee Young Park/Chan Wang pada Jum'at (9/10) malam, Rehan/Haffiz harus melalui laga pertarungan sengit dalam tiga game.

Berhadapan dengan wakil Korea itu, Rehan/Haffiz dipaksa kerja keras sejak game pertama. Sempat unggul 11-9 di interval pertama, Rehan/Haffiz justru kehilangan game pembuka ini. Setelah skor imbang 17-17, mereka kehilangan tiga angka beruntun. 17-21 sebelum akhirnya menyerah 18-21. Di game kedua, giliran mereka yang mampu mengejar ketertinggalan, Rehan/Haffiz berhasil membalik keadaan. Mereka menutup game kedua dengan 21-18.

Pertarungan semakin sengit di game penentu. Kejar mengejar angka terjdi di sepanjang pertandingan, keduanya kerap bertukar posisi untuk menjadi pemimpin raihan angka. Unggul tipis 11-10 di interval, Rehan/Haffiz justru melakukan kesalahan beruntun. Unggul 15-13, mereka justru kehilangan angka mudah setelah gagal mengembalikan shuttlecock yang membentur net. Angka imbang di kedudukan 16. Riuh pendukung Korea dan Indonesia saling bersautan di GOR Djarum Jati. Seakan memicu adrenalin mereka, Rehan/Haffiz berhasil mencuri dua angka untuk unggul 18-16. Mereka pun sukses terus memimpin, 20-18. Korea sempat menambah satu angka sebelum shuttlecock pengembalian Rehan/Haffiz jatuh di ruang kosong, 21-19.

"Di game pertama kami masih belum in, dan kadang kami juga kehilangan konsentrasi di lapangan. Di game kedua kami sudah mulai mengetahui kelemahan lawan, dan kemenangan di game kedua membuat kami lebih yakin untuk bisa menang di game ketiga," ujar Haffiz usai laga.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (10/10), Rehan/Haffiz sudah dinanti oleh pasangan Malaysia, Jun Hao Leong/Fong Hao Shim. Mereka terlebih dahulu berhasil memastikan diri sebagai semifinalis usai menang 21-16 dan 21-14 atas Chang Hao-Chao/Yu Yu dari Taipei.

"Untuk babak semifinal kami akan mencoba untuk langsung yakin sejak game pertama, karena kami juga belum pernah bertemu sebelumnya," tambahnya.

"Targetnya untuk saat ini kami ingin bisa merebut tiket final," pungkasnya.