Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Era/Lisa Raih Juara
25 April 2015
[USM Open 2015] Era/Lisa Raih Juara
 
 

Satu-satunya atlet PB Djarum yang meraih gelar juara di USM Open 2015, jatuh kepada ganda remaja putri. Di partai puncak, Sabtu (25/4) malam, Era Dzulzilah Malikul Mulki Wal Ikrom/Lisa Ayu Kusumawati berhasil menundukan wakil Exist Jakarta, Enzelica Susanto/Hediana Julimarbela dalam pertarungan rubber game bertempat di Gor USM Semarang.

Sebenarnya di game pertama, pasangan PB Djarum ini harus mau mengakui keunggulan lawan. Mereka pun kalah di game ini, 17-21. Lanjut ke game dua, mereka mencoba mengubah pola bermain. Pukulan no lob dan pengembalian silang, tidak dapat diantisipasi lawan. Akhirnya mereka pun dapat mengontrol permainan.

Pasangan PB Djarum ini pun berhasil meraih game ini, mereka menang dengan skor cukup jauh yaitu 21-15. Di game tambahan, mereka semakin percaya diri dan mulai berani menekan lawan. Setelah satu jam bertanding, mereka pun memenangkan pertandingan ini. Di game ketiga ini, mereka menang, 21-17.

"Rasanya senang sekali, sampai-sampai keluar air mata tadi. Tidak menyangka juga, karena lawan mainnya lebih diatas kami. Kunci kemenangan tadi, kejar jatuhnya bola dan harus mau ngelawan, " sahut Era, kelahiran Solo 2000 ini.

"Pastinya senang, apa lagi ini gelar pertama saya dan Era. Tapi tidak boleh cepat puas dulu. Karena dari turnamen ini banyak yang harus saya perbaiki. Memang sempat tegang tadi, karena kurang rileks, tidaksabaran dan kurang berani mainnya. Makanya harus belajar dari kesalahan agar di turnamen berikutnya bisa lebih baik," tutur Lisa (DS)