Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Debut, Fran/Hendra Juara
01 Agustus 2015
[Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Debut, Fran/Hendra Juara
 
 

Pasangan yang baru turun bersama, Fran Kurniawan/Hendra Aprida Gunawan berhasil menjadi kampiun di Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya 2015. Di pertarungan partai puncak yang digelar Sabtu (1/8) petang, Fran/Hendra berhasil menghentikan unggulan tiga Christoper Rusdianto/Tri Kusuma Wardana dalam laga tiga game.

Berhasil menang 21-14 di game pembuka, Fran/Hendra justru tertekan disepanjang game kedua. Tertinggal 9-11 di interval, Fran/Hendra sempat memaksakan untuk bermain deuce. Namun akhirnya smash keras yang dilancarkan Hendra justru bisa dikembalikan sempurna di tempat kosong, mereka kalah tipis 21-23.

“Di game kedua kami memang jadi terlalu lengah, karena mungkin di game pertama kami menang dengan cukup mudah. Justru kami malah kendor, apalagi mereka kan sudah pasangan sebenarnya, sementara kami baru main bersama kali ini. Jadi mereka rotasi dan permainannya sudah matang,” ujar Hendra usai laga.

Di game ketiga, pertarungan pun berlangsung seru. Kejar mengejar angka terjadi. Namun kali ini, Fran/Hendra berhasil terus memimpin perolehan angka atas wakil Jaya Raya Suryanaga itu. Mereka berhasil memimpin 20-18, dan akhirnya menuntaskan permainan dengan menang tipis 21-19.

“Tentunya senang dengan hasil ini, dan kami mengucapkan juga terima kasih kepada Koh Can (Candra Wijaya – red) yang sudah ketujuh kalinya menggelar turnamen ini. Ini menjadi bukti nyata kecitaan Ko Can terhadap bulutangkis,” ujar Fran.

Sementara itu, Musica Champion berjaya di nomor veteran. Flandy Limpele/Tri Cahyo yang diunggulkan ditempat pertama berhasil mengklaim gelar juara. Mereka menang 16-21, 21-14 dan 21-18 atas unggulan dua, Bobby Ertanto/Hadi Saputra.