Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] Laga Klasik PB Djarum vs Jaya Raya di Final
09 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] Laga Klasik PB Djarum vs Jaya Raya di Final
 
 

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016 segera memasuki babak akhir. Di babak semifinal yang digelar pada Jum’at (9/12) malam, PB Djarum dan Jaya Raya berhasil mengalahkan lawan masing-masing. PB Djarum menang 3-1 atas Suryanaga Mutiara Timur, sementara Jaya Raya sukses menang telak 3-0 atas Mutiara Cardinal.

Pertemuan final ini menjadi final ideal, PB Djarum yang merupakan unggulan teratas akan berjumpa dengan unggulan dua sekaligus juara bertahan Jaya Raya. Ini menjadi pertemuan ketiga secara beruntun di final Kejurnas beregu yang digelar dua tahunan ini. Tahun 2012 dan 2014 lalu, PB Djarum dipaksa mengakui keunggulan klub yang bermarkas di Jakarta Selatan ini dengan skor tipis 2-3.

Laga final yang akan digelar besok (10/12) mulai pukul 13.00 WIB ini pun dipastikan akan berlangsung seru. Dengan materi pemain yang dimiliki kedua klub, tentu suguhan permainan kelas dunia akan terjadi di GOR Sritex Arena Solo.

“Peluang di final nanti untuk tunggal putra 50:50, tunggal putri 40:60, ganda putra 50:50, ganda putri 40:60, ganda campuran 60:40. Tetapi kami belum tahu apakah akan menurunkan Butet (Liliyana Natsir – red) atau tidak,” ujar Fung.

“Diatas kertas memang kami lebih unggul, tetapi di lapangan semua bisa terjadi. Di dua pertemuan terakhir kami kalah tipis. Evaluasi dari dua pertemuan ini lebih ke cara berpikir dan sikap mental yang lebih kuat, karena settiap tahun pemain berbeda, situasi permainan berbeda,” pungkas Fung.

Laga final ini pun tak hanya akan menjadi miliki masyarakat kota Solo, tetapi pecinta bulutangkis pun bisa menyaksikan langsung final Kejurnas PBSI 2016 ini di Kompas TV mulai pukul 13.00 WIB. (RI)