Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Berry Ingin Tampilkan yang Terbaik
25 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Berry Ingin Tampilkan yang Terbaik
 
 

Berry Angriawan berhasil membawa tim Jawa Barat (Jabar) meraih medali emas di nomor beregu putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Turun bersama Hardianto, Berry sukses memetik angka penting untuk Jabar saat tertinggal 1-2 di laga final beregu yang digelar pada Jum’at (23/9) lalu.

Sukses menyumbangkan angka untuk Jabar dari nomor beregu, kini Berry tengah fokus untuk bisa memberikan yang terbaik di nomor perorangan. Kembali turun bersama Hardianto, Berry diunggulkan ditempat ketiga. Di laga babak 16 besar yang digelar pada Minggu (25/9), Berry/Hardianto sukses menang 21-17 dan 21-13 atas wakil Banten, Febi Ardiansyah Halim/Rizky Susanto.

“Di pertandingan tadi belum begitu banyak menemui kesulitan, hanya saja memang shuttlecock yang digunakan tipenya agak kencang tadi,” ujar Berry.

Di babak perempat final yang akan digelar Senin (26/9), Berry/Hardianto kembali akan berjumpa dengan wakil Jawa Tengah (Jateng) Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi. Ini akan menjadi kali ketiga mereka berjumpa di ajang PON XIX ini. Rekor pertemuan mereka pun 1-1. Berry/Hardianto dipaksa menyerah di laga babak penyisihan grup A, sementara di final, Berry/Hardianto yang berhasil menang.

“Untuk pertandingan besok optimis untuk bisa menampilkan yang terbaik, target saya sendiri ingin main enjoy aja,” tambahnya.

Menanggapi persaingan di GOR Bima, Cirebon kali ini, Berry pun menilai setiap peserta yang masih lolos memiliki peluang dan keinginan yang sama. “Saya ingin nikmati saja, step by step. Karena peluang setiap orang di sini sama, ditambah lagi semua orang pasti ingin bisa juara di sini,” pungkasnya.

Selain Berry, di nomor ganda putra, atlet PB Djarum lainnya yang juga turun mewakili provinsi selain Jateng diantaranya adalah Edi Subaktiar yang membela Jawa Timur bersama Ronald Alexander, Kevin Sanjaya Sukamuljo pun membela tanah kelahirannya Jatim bersama Riky Widianto, sementara Akbar Bintang Cahyono/Angger Sudrajat membela Banten.

Laga perempat final pun diprediksikan akan berlangsung seru. Wakil Jateng, Praveen Jordan/Kenas Adi Haryanto akan berjumpa Kevin/Riky dari Jatim, semetnara Akbar/Angger akan menantang wakil tuan rumah Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwardi, dan Edi/Ronald akan menantang unggulan teratas asal DKI Jakarta, Angga Pratama/Marcus Fernaldi Gideon. (RI)