Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2016] Juara Di Tahap Turnamen, Alvin Siap Hadapi Tes Fisik
22 Desember 2016
[Junior Master 2016] Juara Di Tahap Turnamen, Alvin Siap Hadapi Tes Fisik
 
 

Turnamen pamungkas di tahun 2016, Blibli.com Apacs Junior Master 2016 segera memasuki babak akhir. Di hari terakhir penyelenggaraan turnamen yang digelar pada Kamis (22/12) ini, Alberto Alvin Yulianto berhasil menjadi yang terbaik di tunggal putra U17.

Berhadapan dengan Andika Vickry Febryansyah dari Exist Jakarta, Alvin berhasil menang dengan dua game langsung 21-13 dan 21-11.

“Di pertandingan tadi saya berhasil menerapkan pola permainan saya dan saya berhasil bermain maksimal,” ujar Alvin usai laga.

Kemenangan ini mengantar atlet yang akrab disapa Alvin itu menjadi ranking pertama di tahap turnamen. Dari empat laga yang ia jalani, ia berhasil memenangkan semua laganya dengan dua game langsung.

Tetapi ini bukanlah akhir dari perjuangannya di Junior Master 2016. Setelah tahap turnamen selesai, besok (23/12), para peserta akan kembali menjalani tes. Tes fisik sendiri akan digelar di Akademi Militer, Magelang. Menghadapi tes ini, Alvin pun mengaku sudah siap.

“Besok saya sudah siap tempur. Pertandingan ataupun tes fisik sama saja beratnya, yang jelas saya sudah siap,” pungkasnya singkat.

Sesuai dengan ketentuan Junior Master, penentuan juara turnamen ini tak hanya berdasarkan hasil turnamen, tetapi ditambah dengan tes fisik dan penilaian para panelis. Tahap turnamen sendiri memiliki bobot 50% dari nilai akhir, sementara tes fisik sebesar 30% dan penilaian panelis memiliki bobot 20%. Panelis sendiri merupakan pelatih dari PBSI yang didatangkan untuk memantau talenta muda para peserta Junior Master. (RI)