Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2016] Mungkinkah PB Djarum Turunkan Pemain Rangkap?
09 Desember 2016
[Kejurnas PBSI 2016] Mungkinkah PB Djarum Turunkan Pemain Rangkap?
 
 

Menjadi juara Grup A membuat PB Djarum terhindar dari salah satu favorit juara sekaligus juara bertahan Jaya Raya di semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016. Hal ini terjadi setelah Jaya Raya pun kokoh di puncak klasemen Grup B disusul oleh Suryanaga Mutiara Timur.

PB Djarum berada di puncak klasemen Grup A setelah berhasil mengantongi empat kemenangan di empat laga penyisihan, bedanya dengan Jaya Raya, PB Djarum kehilangan tiga angka dari 20 laga yang dilakoni. Sementara, Jaya Raya sejauh ini baru kehilangan satu angka dari 20 partai yang digelar selama penyisihan Selasa (6/12) hingga Kamis (8/12) kemarin.

Menghadapi laga ini, manajer tim Fung Permadi pun mengakui sudah memiliki skema yang akan diterapkan di laga semifinal yang akan digelar sore nanti (9/12) mulai pukul 17.00 WIB.

“Untuk melawan Suryanaga kami akan menurunkan pemain yang paling fit dan paling siap, kemungkinan kita tidak akan menurunkan salah satu pemain untuk bermain merangkap,” ujar Fung.

“Mudah-mudahan kami bisa menang 3-0 dengan harapan anak-anak juga jadi bisa banyak waktu untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk bertanding di partai final,” pungkasnya.

Suryanaga Mutiara Timur menjadi runner up grup B setelah mengumpulkan tiga kemenangan, dan di penentuan juara grup mereka dipaksa mengakui keunggulan Jaya Raya dengan skor telak 0-5. Sementara itu, juara bertahan sekaligus juara Kejurnas 2012 dan 2014, Jaya Raya akan berhadapan dengan Mutiara Cardinal. Laga ini pun sama-sama dijawalkan digelar mulai pukul 17.00 WIB di GOR Sritex Arena, Solo. (RI)