Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Kalahkan DKI, Gloria/Mychelle ke Perempat Final
25 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Kalahkan DKI, Gloria/Mychelle ke Perempat Final
 
 

Laga babak kedua Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 masih terus berlangsung di GOR Bima, Cirebon. Di hari kedua nomor perorangan, wakil Jawa Tengah, Gloria Emanuelle Widjaja/Mychelle Chrystine Bandaso di nomor ganda putri berhasil melaju ke babak perempat final.

Berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Dian Fitriani/Shela Devi Aulia pada Minggu (25/9) petang, Gloria/Mychelle berhasil menang dalam dua game langsung. Sempat tertinggal 13-15 di awal game pembuka, Gloria/Mychelle sanggup menyamakan angka di poin 15 dan balik unggul 18-17. Mereka pun berhasil menutup game pembuka ini dengan kemenangan tipis 21-18.

Di game kedua, Gloria/Mychelle sempat diajak bermain ketat diparuh awal. Usai unggul 10-6, mereka justru baru bisa unggul tipis 11-10 di interval. Gloria/Mychelle kembali menggebrak, mereka sukses mengunci raihan angka lawannya di angka 13, tiket perempat final berhasil mereka raih dengan kemenangan 21-13.

“Di awal game saya masih banyak pukulan yang ragu-ragu dan masih bingung harus bermain apa. Sementara di game kedua setelah interval itu kami bisa mengendalikan permainan, dan lawan juga banyak mati sendiri,” ujar Mychelle usai laga.

Di babak delapan besar mereka menanti pemenang duel antara Anggi Maharani Siregar/Arinda Sari Sinaga dari Sumatera Utara yang akan bertarung melawan unggulan tiga asal Banteng, Ririn Amelia/Gebby Ristiyani Imawan yang dijadwalkan digelar pukul 18.20 WIB.

“Saya sendiri tidak memiliki target tertentu, pokoknya ingin main bagus saja di PON kali ini. Di perempat final semoga bisa bermain bagus,” tutup Mychelle.

Di nomor ganda putri, Gloria/Mychelle menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah yang tersisa. Hal ini terjadi setelah Annisa Saufika/Melati Daeva Oktavianti gagal mengatasi wakil tuan rumah, Bunga Fitriani Romadhini/Nisak Puji Lestari yang diunggulkan ditempat keempat. Annisa/Melati menyerah 11-21 dan 20-22. (RI)