Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Lukhi/Gloria Susul Jordan/Melati
26 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Lukhi/Gloria Susul Jordan/Melati
 
 

Jawa Tengah (Jateng) kembali meloloskan satu wakil ke semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasi lolos terlebih dahulu, Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menyusul langkah mereka.

Di laga perempat final yang digelar pada Senin (26/9) sore, Lukhi/Gloria pun dipaksa bertarung tiga game oleh rivalnya. Kali ini lawan mereka adalah wakil Jawa Timur (Jatim), Edi Subaktiar/Ni Ketut Mahadewi.

Usai menang tipis 21-19 di game pembuka, Lukhi/Gloria yang diunggulkan ditempat keempat ini sempat tertinggal 13-16. Mereka berhasil menyamakan kedudukan diangka 16, namun sayang, serobotan Lukhi dan Gloria di depan net justru gagal menyebrangi net, mereka tertinggal 16-18 dan tertinggal 16-20. Sempat menyeleamakatkan dua kali game point, namun akhirnya Lukhi/Gloria menyerah 18-21 setelah bola tanggung mereka disambar oleh Edi.

Di game penentu, Lukhi/Gloria lagi-lagi tertinggal di paruh awal. Mereka tertinggal 8-10, tetapi bisa meraih tiga angka beruntun untuk unggul 11-10. Sempat kembali tertinggal 14-16, Lukhi/Gloria berhasil lima angka beruntun dan unggul 19-16, mereka pun akhirnya menutup pertandingan dengan 21-18.

“Di pertandingan tadi kami mencoba untuk bermain no lob, dan di pertandingan tadi sebenarnya kuncinya adalah sabar dan tenang di poin-poin akhir. Siapa yang berani untuk menurunkan bola terlebih dahulu, dia yang menang,” ujar Gloria.

Di babak semifinal mereka akan berjumpa dengan Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia. Wakil DKI Jakarta yang diunggulkan ditempat kedua ini juga dipaksa bermain rubber game. Menghadapi wakil Sumatera Utara, M Robby Darwis/Yulfira Barkah, Hafiz/Shela baru bisa menang dengan skor 21-17, 15-21 dan 21-11. (RI)