Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Open 2015] Noval Di Posisi Runner Up
25 April 2015
[USM Open 2015] Noval Di Posisi Runner Up
 
 

Pertandingan partai puncak di nomor tunggal remaja putra, Sabtu (25/4) sore. Unggulan ke tujuh asal klub PB Djarum harus mau menyerah dalam pertarungan rubber game dari Adiyaat Alfitrianta Wibawa. Kekalahan ini membawa Noval berada di posisi runner up di turnamen USM Open 2015.

Dengan tekad tidak mau kalah sebelum bertanding, game pertama tadi, Noval pun langsung berinisiatif menekan pertahanan lawan. Hasilnya pun cukup memuaskan, Noval berhasil mengontrol permainan lawan. Noval pun menang di game ini, 21-16.

Berbeda dengan game pertama. Kini giliran lawan yang dapat mengontrol permainan Noval di game kedua. Noval pun tidak mampu mengantisipasi bola-bola lawan. Bahkan, Noval pun menyerah dengan skor cukup jauh yaitu 13-21.

Lanjut ke game tambahan, Noval kembali tertekan dari lawan. Dengan modal bermain sabar, akhirnya Noval mampu mengimbangi permainan lawan. Namun sayang dewi fortuna belum berpihak kepada dirinya, Noval pun menyerah di game ini, dengan skor tipis 18-21.

Usai bertanding Noval pun mengaku tetap bersyukur walau pun kalah dan hanya menjadi runner up. Setidaknya ia sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik. Noval pun menambahkan kalau kekalahannya ini karena ia kurang konsentrasi di saat angka kritis.

"Saya terlalu mementingkan dapat angka saja, tidak memperhatikan cara bermainnya. Kalau nanti di Djarum Sirnas Jakarta bertemu kembali, mudah-mudahan saya dapat membalasnya dan harus bisa mengalahkan lawan ini," sahut atlet kelahiran Samarinda tahun 1999 ini. (DS)