Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2016] Alvin: “Kebugaran Berkurang, Tapi Saya Ingin Tetap Fokus”
21 Desember 2016
[Junior Master 2016] Alvin: “Kebugaran Berkurang, Tapi Saya Ingin Tetap Fokus”
 
 

Alberto Alvin Yulianto atau yang biasa diakrab Alvin berhasil mengantongi kemenangan di babak play off pertama Blibli.com Junior Master 2016 pada Rabu (21/12) sore. Berhadapan dengan wakil Exist Jakarta, Ilmi Taufik Hidayat, Alvin berhasil menang dua game langsung 21-10 dan 21-16.

“Di game kedua saya sempat agak kendor fokusnya, tetapi saya berusaha untuk bisa kembali fokus. Karena lawan juga permainan di depan netnya bagus,” ujar Alvin  mengenai pertandingannya.

Ini adalah pekan ketiga Alvin bertanding. Dua pekan lalu, ia turut berjuang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI di Solo, kemudian pekan lalu, atlet yang sudah bergabung bersama PB Djarum sejak 2011 ini memperkuat tim di Piala Pembangunan Jaya di Bintaro, Tangerang. Dan minggu ini, ia berada di Magelang.

“Ini minggu ketiga turnamen, kalau kebugaran sudah pasti berkurang. Tetapi saya ingin tetap fokus, konsisten, dan cara berpikir saya harus tetap kuat jangan sampai terbawa kondisi badan,” ujarnya mantap.

Alvin pun menturukan keinginannya untuk menjadi juara di turnamen elit atlet junior ini. Ini pun menjadi tahun terakhirnya bertarung di kelompok umur U17, karena di tahun depan atlet yang lahir 7 Januari 2000 ini sudah akan bersaing di nomor taruna atau U19.

“Ini tahun terakhir di remaja, inginnya pasti juara. Tahun depan sudah harus taruna, dan persaingan di taruna pasti lebih berat. Semoga tahun depan saya bisa bersaing, dan semoga bisa masuk ranking lima besar dan bisa juara di taruna,” pungkasnya. (RI)