Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Milo School Competition 2016] Menangi Perang Saudara, Asqar ke Perempat final
27 Mei 2016
[Milo School Competition 2016] Menangi Perang Saudara, Asqar ke Perempat final
 
 

Muhamad Asqar Hariyanto menjadi satu-satunya wakil PB Djarum dari kelompok Tunggal Pemula putra. Asqar yang menjadi unggulan ke-2 dikejuaraan Milo School Competition 2016 memenangi partai perang saudara dengan rekannya Arya Julius Fernanda, Asqar menang straight game 21-19, 21-12. Jika ingin terus melaju, maka Asqar harus bisa mengalahkan lawan berikutnya di babak perempat final hari ini (27/5), yakni Briliandri Christianto dari Exist, Jakarta.

Dari nomor Tunggal Pemula Putri, dua wakil PB Djarum juga lolos ke babak delapan besar. Aisha Galuh Maheswari dan A’isyah Sativa Fatertani menjadi duta Srikandi di babak perempat final. Aisha yang menjadi unggulan ke-3 harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa menghentikan laju pemain Jaya Raya Jakarta, Karenina Alexander. Aisah harus bertanding ketat sebelum menang dengan 21-19, 21-19. Hal yang sama harus di jalani oleh A’isyah. Ia hanya bisa menang tipis usai menaklukan Tri Yuliana Nasrullah dengan 21-19, 21-18. Stephani Widjaja asal Jaya Raya Jakarta akan menjadi lawan Aisha di babak perempat final hari ini. Sementara A’isyah akan bertemu dengan Putri Kusuma Wardani.

Di nomor ganda putra kelompok Pemula Putra, PB Djarum memiliki dua wakil di babak perempat final melalui Asghar Herfanda/Rian Canna Varo dan Ananda Kusuma Atmadja Pohan/Gilbert.

Dua unggulan ganda anak-anak putri pun belum tertandingi. Unggulan teratas Kelly Larissa/Shelandry Vyola masih terlalu tangguh bagi Lusiana Nur Safitri/Putri Aprilia Kaligis setelah menang 21-8, 21-13. Sementara itu unggulan ke-2, Jovika VandanaEster Matitho/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani menang tipis 21-19, 21-19 dari pasangan asal Exist, Jakarta, Noerzaquilla Moreno Putri Suherlan/Putri Kusuma Wardani. Kni kedua pasangan asal PB Djarum tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi babak perempat final hari ini. Kelly/Shelandry akan bertemu Jesantu Putri Miantoro/Melani Mamahit dari Exist, Jakarta. Jovika/Sang Ayu akan menghadapi Alivia Nadifah Salma/Destria Cahya Purnama asal Mutiara Cardinal, Bandung.